Kodim 0814 Jombang Gelar Salat Minta Hujan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Kodim 0814 Jombang Gelar Salat Minta Hujan


Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan anggota Kodim 0814 Jombang,  polisi serta sejumlah santri di Jombang melaksanakan salat istisqa untuk meminta hujan. Salat digelar dengan harapan agar bencana kekeringan dan kabut asap yang diakibatkan kebakaran lahan segera berakhir.

Salat minta hujan ini digelar di halaman Markas Komando Distrik Militer 0814, Jombang, di jalan Wahid Hasyim  Kota.

KH Habib Ahmad, pengasuh salah satu pondok pesantren Tebuireng Jombang bertindak sebagai imam dalam salat istisqa tersebut.

Ratusan anggota baret hijau ini tampak khusyuk mengikuti salat sunah yang dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan hajat tertentu.

Komandan kodim o814 Jombang Letnan Kolonel ARM M Haidir mengatakan, salat istisqa yang digelar anggota TNI tersebut merupakan kegiatan menyeluruh dari satuan TNI. Selain untuk meminta hujan, para anggota TNI juga menggelar doa bersama agar bencana kebakaran lahan hingga adanya kabut asap di sumatera dan kalimantan segera berakhir.

Salat minta hujan para anggota TNI ini diikuti tauziyah dari beberapa ulama. Mereka menggelar doa bersama yang ditujukan pada para petugas pemadam kebakaran agar diberi kemudahan dalam pemadaman hutan. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional