Headlines :
Home » » Prihatin Musibah Kabut Asap, Siswa di Jombang Turun ke Jalan Galang Dana Bantuan

Prihatin Musibah Kabut Asap, Siswa di Jombang Turun ke Jalan Galang Dana Bantuan

Written By Satu Jurnal on Selasa, 13 Oktober 2015 | 13.27


Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan siswa SD dan SMP Ruhul Jadid Jombang melakukan aksi penggalangan dana di jalan raya. Aksi galang dana ini dilakukan oleh para siswa sebagai bentuk keprihatinan atas terjadinya musibah kabut asap yang menimpa warga Indonesia di berbagai wilayah. 

Dengan membawa kardus, para siswa mendatangi satu persatu pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah jalan raya Kusuma Bangsa Jombang. 

Dana yang terkumpul ini nantinya akan dikumpulkan jadi satu dari sejumlah sekolah Islam terpadu seluruh indonesia dan dibelikan sesuai kebutuhan para korban kabut asap.

Selain menggelar galang dana para siswa juga membacakan puisi untuk para korban kabut asap dan sebagi bentuk sindiran bagi para orang-orang serakah dengan melakukan pembakaran lahan untuk membuka lahan perkebunan.

Aksi galang dana ini juga digelar sebagai bentuk pembelajaran terhadap siswa, agar mempunyai rasa persatuan dan empati terhadap saudara mereka yang tertimpa musibah,

Aksi ini sebagai rangkaian pawai menyambut tahun baru Islam 1 Muharam. 

Salah satu siswa mengatakan, bencana kabut asap dalam beberapa bulan terakhir melanda sejumlah wilayah di pulau Kalimantan dan Sumatera. Selain merusak lingkungan dan mengganggu aktifitas, akibat bencana kabut asap ini ribuan warga menderita ISPA (infeksi saluran pernafasan akut.(rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved