Headlines :
Home » » Terjaring Operasi Zebra, Pelajar Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Terjaring Operasi Zebra, Pelajar Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Written By Satu Jurnal on Kamis, 29 Oktober 2015 | 19.52


Jombang-(satujurnal.com) 
Pemandangan cukup unik terjadi ditengah kegiatan Operasi Zebra yang digelar Satlantas Polres Jombang di jalan KH Wahid Hasyim Jombang Kota, Kamis (29/10/2015).

Sejumlah pelajar yang terjaring razia dan terbukti tidak memiliki 
surat ijin mengemudi (SIM) kendaraan roda dua atau SIM C tidak ditilang melainkan dihukum melakukan sikap hormat dan 
menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Namun, jika dikemudian hari mereka kembali terjaring operasi, polisi tidak lagi memberikan hukuman yang bersifat edukasi dan mempertebal rasa nasionalisme itu. Mereka akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. 

Tak pelak, menyanyi lagu kebangsaan bareng-bareng ini mengundang perhatian pengendara motor dan mobil yang juga terjaring operasi. 

Usai menyanyikan lagu kebangsaan, para pelajar ini langsung disuruh pulang dan tidak diperkenankan mengemudikan sepeda motor sebelum mengantongi SIM C.

Diharapkan melalui hukuman ini para pelajar tidak akan lagi mengulangi perbuatannya dan tentu saja petugas akan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan.

Sementara itu, dalam Operasi Zebra di jalan Wahid Hasyim Jombang Kota ini, satu per satu kendaraan roda dua yang melintas dihentikan oleh petugas untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya termasuk surat ijin mengemudi atau SIM.

Iptu Suparno, KBO Satlantas Polres Jombang mengatakan, Operasi Zebra 2015 digelar untuk menciptakan suasana tertib dan sadar dalam berlalu-lintas.

Rencananya operasi ini rutin dilakukan oleh petugas di seluruh wilayah Kabupaten Jombang untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved