copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Forum Lintas Iman Jombang Harap Pemerintah Tetapkan Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional


 
Jombang-(satujurnal.com)
Forum Lintas Iman Jombang menggelar renungan malam dan doa bersama memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jombang, Senin (9/11/2015) malam.

Para tokoh lintas iman dari agama Islam, Kristen, Budha, Konghucu dan aliran kepercayaan yang tergabung dalam forum ini berharap agar pemerintah segera menetapkan KH Abdurahman Wahid, tokoh pluralis yang akrab disapa Gus Dur sebagai pahlawan nasional.

Dengan menyalakan lilin, do’a bersama diawali oleh pendeta dari agama Kristen dan dilanjutkan agama Budha serta agama lainnya. Mereka tampak kusyuk berdo’a menurut agama yang dianut.

“Kami berharap agar Presiden Joko Widodo segera menetapkan KH Abdurrahman Wahid sebagai pahlawan nasional. Jasa Gus Dur begitu besar bagi masyarakat Indonesia. Tokoh pluralisme ini layak dianugerahi gelar pahlawan nasional,” kata salah satu tokoh lintas iman.

Aan Anshori, koordinator Gusdurian mengatakan, dengan do’a dan potong tumpeng sebagai simbol kebersamaan ini, di Hari Pahlawan ini para tokoh agama berharap agar Gus Dur dinobatkan sebagai pahlawan nasional. “Gus Dur adalah tokoh nasional yang mampu menyatukan bangsa tanpa membedakan suku dan agama,” katanya. (rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Forum Lintas Iman Jombang Harap Pemerintah Tetapkan Gus Dur Sebagai Pahlawan Nasional"

Back To Top