copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kapolres Mojokerto : Petugas Pengamanan Netral Amankan Putusan Hukum

Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto 

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasca rilis informasi putusan Mahkamah Agung (MA) oleh Kepaniteraan MA tentang putusan MA atas kasasi salah satu calon bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP), Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto menyatakan berada pada posisi netral mengamankan putusan hukum.

Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto menegaskan hal itu dalam apel gabungan TNI – Polri  dan unsur pengamanan terkait, di Alon-alon Kota Mojokerto dalam rangka cipta kondisi Pilkada Mojokerto 2015, Senin (09/11/2015).

“Informasi putusan MA berdampak terhadap efek gangguan kamtibmas, sebagai petugas pengamanan, netral mengamankan putusan hukum,” kata Kapolres.

Dalam apel pengamanan tersebut tidak hanya melibatkan jajaran aparat keamanan dan pemerintahan di Kabupaten Mojokerto saja tapi juga aparat keamanan dari Kota Mojokerto. Yakni Polres Mojokerto Kota, Kodim 0815 Mojokerto.

"Ditambah dari pasukan di luar personil organik antara lain dari Brimob Polda Jatim dan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 3/Tank Malang. Penambahan pasukan ini untuk mengantisipasi karena kami menganalisa adanya peningkatan suhu politik terkait informasi putusan kasasi MA," imbuhnya. 

Kapolres yang menjadi pimpinan apel yang diikuti 37 peleton  atau 1.700 personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub, ini pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat lokal tersebut.

“Dalam menghadapi pilkada perlu adanya sinergitas, kekompakan, dan kebersamaan dalam mensukseskan dan mengamankan pilkada Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Kami, lanjutnya, menghimbau kepada seluruhnya untuk melaksanakan tugas penuh tanggung jawab.

“Perkembangan dan situasi Pilkada Kabupaten Mojokerto dari waktu kewaktu mengalami peningkatan, sebagai petugas pengamanan harus meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya. 

Kapolres juga menekankan agar dalam pilkada menjaga netralitas dan melaksanakan tugas penuh tabggungbjawab.‎ “Langkah pengamanan dengan mengedepankan persuasif dan preventif setelah itu represif atau penindakan,” pungkasnya. (wie)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilikada

Terima Kasih Telah Membaca Kapolres Mojokerto : Petugas Pengamanan Netral Amankan Putusan Hukum. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kapolres Mojokerto : Petugas Pengamanan Netral Amankan Putusan Hukum"

Back To Top