GRATIS langganan via e-mail

Walikota: Pegawai Harus Pegang Teguh Pancaprasetya Korpri


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus mengingatkan jajaran pegawai Pemkot yang tergabung dalam organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) agar benar-benar berpegang teguh pada Pancaprasetya Korpri. 

"Pancaprasetya Korpri harus menjadi filosofi yang harus dipegang teguh setiap anggota Korpri sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat. Setiap anggota Korpri pun harus berkontribusi untuk kepentingan negara," kata Mas'ud Yunus pada peringatan  HUT ke-44 tahun 2015. 

Menjadi anggota Korpri, ujar Mas’ud Yunus, merupakan suatu kebanggaan. Karena termasuk orang yang dapat menorehkan sesuatu untuk kepentingan bangsa dan negara. 

"Korpri juga harus bangga karena dapat melayani masyarakat dengan baik, ini merupakan suatu nikmat yang wajib disyukuri," tuturnya.

Ditekankan Mas'ud Yunus, dari 139.000 penduduk di Kota Mojokerto, hanya 3400 orang yang berkesempatan untuk menjadi abdi negara, abdi masyarakat. Artinya tidak semua orang mendapatkan suatu kehormatan menjadi anggota Korpri,” tukasnya. 

Tekad untuk mengabdi kepada negara, lanjutnya, tidak boleh pudar meski akhirnya akan dapat masa pensiun. Sebab dimanapun kita bisa mengabdi dengan cara-cara yang kita miliki. Anggap saja pensiun itu adalah pengalihan tugas pengabdian,” tandasnya.

Sementara itu, menyambut dan memperingati HUT Korpri ke-44 tahun 2015, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar serangkaian kegiatan sepanjang bulan Nopember.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan   Gajahmada menjadi kegiatan paling awal dalam rangkaian kegiatan memperingati lahirnya organisasi pegawai RI tanggal 29 Nopember 1971 tersebut. 

Menyusul kemudian sejumlah kegiatan, diantaranya kerja bakti massal sepanjang jalan empunala, seminar motivasi wirausaha usaha bagi PNS yang memasuki masa pensiun dan lomba nyanyi antar SKPD.

Tak hanya itu, hari Jumat (27/11/2015) Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto mengadakan acara Jalan Sehat yang diselenggarakan di Depan Kantor Pemkot Mojokerto. Pada acara ini juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis untuk anggota Korpri Kota Mojokerto.

Dilanjutkan hari Sabtu (28/11/2015) untuk kegiatan refreshing, DP Korpri menyelenggarakan lomba memancing di kolam pancing Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota Korpri juga untuk mendukung kegiatan gemar makan ikan.

Puncaknya, Pemerintah Kota Mojokerto mengirimkan 3 pleton pasukan pada Senin (30/11/2015) besok untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT Korpri Tingkat Nasional di Makodam V Brawijaya Surabaya. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (one)

Labels: pemkot mojokerto

Thanks for reading Walikota: Pegawai Harus Pegang Teguh Pancaprasetya Korpri. Please share...!

0 Comment for "Walikota: Pegawai Harus Pegang Teguh Pancaprasetya Korpri"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top