copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

100 Anggota Korem 0812 CPYJ Jalani Tes Urine


Mojokerto (satujurnal.com)
100 anggota TNI di jajaran Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto, Senin (14/12/2015).

Danrem 0812 CPYJ, Kolonel Irham Waroihan mengatakan, tes urine bagi anggota TNI merupakan bagian dari komitmen TNI bersih narkoba.

"Untuk saat ini, kita lakukan sosialisasi kemudian tes urine kepada sekitar 100 anggota jajaran Korem secara acak dengan tujuan agar BNN melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi diri sendiri, satuan dan keluarganya. Tapi untuk selanjutnya, kita akan jemput untuk dilakukan tes urine baru sosialisasi. Ini baru awal," terang Danrem disela-sela berlangsungnya tes urine.

Pihaknya berharap kedepan tidak hanya dilakukan tes urine saja namun juga tes darah. Selain itu, pihaknya juga menantang anggotanya jika berhasil memberikan informasi terkait jaringan narkoba maka akan diberikan penghargaan. Kodim dibawah jajarannya akan bekerja sama dengan BNN untuk membongkar jaringan narkoba.

"Karena saat ini, narkoba sudah masuk ke sekolah-sekolah. Kita akan melibatkan babinsa karena kita yakin mereka tahu di lapangan sehingga Kodim jajaran kita akan bekerja sama dengan BNN untuk membongkar jaringan narkoba di wilayah masing-masing. Pimpinan sendiri sudah menyatakan akan memberikan reward bagi anggota yang bisa membongkar jaringan narkoba," katanya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Mojokerto, Kompol Suharsi mengatakan, Korem 082 CPYJ sangat antusias melakukan tes urine kepada para anggotanya.

"Sekitar 100 lebih anggota dipilih secara acak tanpa pemberitahuan sebelumnya, diminta untuk ikut tes urine. Ini merupakan langkah positif, tegas untuk menindak serta mengumumkan secara terbuka jika ada anggota yang terbukti positif narkoba," ujarnya.

Jika dari hasil tes urine tersebut diketahui ada anggota yang positif narkoba, maka akan ditelusuri positif narkoba karena apa.

Selanjutnya, tegas mantan Kabag Sumda Polres Mojokerto Kota, pihaknya akan bekerja sama melalui babinsa dan Intel Korem 082 CPYJ/Mojokerto untuk mencari informasi terkait penyalahgunaan narkoba.(one)

Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca 100 Anggota Korem 0812 CPYJ Jalani Tes Urine. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "100 Anggota Korem 0812 CPYJ Jalani Tes Urine"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top