Avanza Hajar Pick Up dan Tiga Motor, Satu Tewas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Avanza Hajar Pick Up dan Tiga Motor, Satu Tewas


Jombang-(satujurnal.com) 
Diduga tak mahir berkemudi atau masih belajar seorang PNS yang mengemudikan mobil Avanza di Jombang menabrak mobil pick up dan tiga pengendara motor. 

Akibatnya seorang pengendara motor tewas seketika di tempat kejadian peristiwa (TKP).  Sedangkan dua orang pengendara motor lainnya mengalami luka luka.

Insiden kecelakaan maut ini terjadi di jalan raya Madiun - Surabaya di Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Rabu (16/12/2015).

insiden maut tersebut hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia di TKP. korban t-diketahui bernama Nur Hidayah,21, mahasiswi asal Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. 

Mengetahui korban tewas mengenaskan, saudara korban langsung menangis histeris dan ditenangkan oleh warga.

Ketiga kendaraan yang terlibat insiden maut tersebut diantaranya tiga pengendara motor sebuah mobil pick up dan mobil Avanza. 

Menurut keterangan saksi mata di TKP saat itu mobil Avanza yang dikemudikan oleh MohammadcNa'am, warga Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung hendak putar balik. Diduga karena masih belajar, mobil Avanza yang dikemudikannya berputar kembali dan menghantam mobil pick up. Kemudian tiga motor yang sedang melaju dari arah timur Surabaya.  

Selain mengakibatkan salah seorang pengendara motor meninggal dunia di tempat tiga motor ringsek, mobil pick up terjerembab diselokan serta mobil Avanza penyok di bagian depan. 

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Ipda Trisula membenarkan bahwa saat itu mobil Avanza hendak putar balik, namun tak bisa mengendalikan hingga naik ke atas melintas medan jalan sehingga terjadilah insiden maut tersebut. 

Terkait dugaan tidak mahirnya pengemudi Avanza atau masih belajar pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir Avanza tersebut.

Dua korban lain dari pengendara motor David Afandi,32, warga Madiun dan Yais Efendi, warga Sambirejo, Johoroto dilarikan ke RSUD Jombang. 

Sedangkan korban tewas dibawa ke kamar mayat RSUD setempat. Sementara sopir mobil pick up, Sunaryo, warga Betek, Mojoagung bersama pengemudi Avanza menjalani pemeriksaan di Unit Lakalantas Polres Jombang. 

Akibat insiden tersebut arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Madiun menjadi tersendat.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional