copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Deteksi HIV/AIDs, Dinkes Gelar Razia Rumah Kos


Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto menggelar razia rumah kos untuk deteksi penyebaran HIV/AIDs. Tiga rumah kos dan satu rumah karaoke dijadikan sasaran razia. 

Petugas Dinkes yang dibantu anggota Satpol PP dan anggota Denpom dan provos mengambil sampel darah terhadap setiap penghuni rumah kos dan perempuan pemandu karaoke. Hanya saja petugas tidak membeber hasil tes darah dengan rapid test tersebut. 

Petugas terpaksa menggelandang dua perempuan muda penghuni kos ke kantor Satpol PP setempat lantaran dicurigai sebagai pengguna narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto pun diundang untuk melakukan tes urine dengan alat ‘urine kit’. 

Kasatpol PP Kota Mojokerto, Mashudi mengatakan, razia rumah kos digelar Dinkes untuk mendeteksi penyebaran HIV/AIDs bagi warga luar Kota Mojokerto yang memanfaatkan jasa rumah kos. “Dinkes sudah memetakan delapan titik sasaran. Hari ini empat titik sasaran, yakni rumah kos di Kelurahan Meri, Kelurahan Kranggan dan Kelurahan Prajurit Kulon serta satu rumah karaoke di jalan Pahlawan,” terangnya. 

Mashudi menyebut, dalam razia kali ini pihaknya hanya memberi bantuan semata. “Kita membantu langkah Dinkes terkait deteksi HIV/AIDs,” imbuhnya. 

Soal dua perempuan  muda yang terpaksa dibawa ke kantornya, karena Dinkes menengarai keduanya sebagai pengkonsumsi narkoba. “Setelah menjalani tes urine keduanya dinyatakan negatif narkoba,” tukasnya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Deteksi HIV/AIDs, Dinkes Gelar Razia Rumah Kos. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Deteksi HIV/AIDs, Dinkes Gelar Razia Rumah Kos"

Back To Top