Haul Ke-6 Gus Dur, Ratusan Hafidz Lantunkan Ayat Suci - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Haul Ke-6 Gus Dur, Ratusan Hafidz Lantunkan Ayat Suci


Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar 200 orang penghafal Al Qur'an atau hafidz melantunkan ayat suci, Sabtu (26/12/2015), dalam rangka haul keenam wafatnya Presiden RI ke-4, KH Abdurrachman Wachid atau populer disapa Gus Dur. 

Khotmil Quran juga digelar di 50 majelis yang tersebar mushollah dan masjid di seluruh wilayah Kabupaten Jombang, 

Hingga saat ini pantia terus melakukan persiapan. Diantaranya menyiapkan panggung utama tepat di sebelah makam Gus Dur. Serta menata area parkir di pesantren yang didirikan oleh KH Hasyim Asyari tersebut. 

Suyudi, panitia haul Gus Dur mengatakan, rangkaian pelaksanaan haul Gus Dur ke-6 ini terbilang sederhana. Acara  dimulai Sabtu pagi hari dengan menggelar khataman kitab suci Al Qur'an di sejumlah lokasi. Sedang malam hari nanti akan diramaikan oleh seribu rebana sebelum acara inti pembacaan tahlil.

Peringatan haul Gus Dur ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan pengunjung. Panitia menyiapkan 2000 kursi untuk tamu di dalam lokasi komplek pesantren. Sedang untuk pengunjung yang diluar, panitia akan menyiapkan layar lebar. 

Wakil Presiden Yusuf Kalla
direncanakan hadir bersama KH Maimun Zubair didampingi Gubernur Jatim Soekarwo dan sejumlah tokoh penting lainnya.(rg)






Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional