copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Malam Tahun Baru, Polres Mojokerto Kota Inisiasi Pesta Rakyat di Area Car Free Night

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Nyoman Budiharja

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pesta malam tahun baru di Kota Mojokerto besok sama sekali tanpa sentuhan dan campurtangan Pemkot Mojokerto. Pesta menyambut pergantian tahun yang biasa diwarnai berbagai macam hiburan besutan Pemkot Mojokerto, dipastikan tidak ada. Dari pengaturan car free night hingga pesta rakyat menyambut datangnya tahun 2016 berporos ke Polres Mojokerto Kota, seperti diutarakan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Nyoman Budiharja, dalam press realese akhir tahun, di ruang eksekutif malpolres, Rabu (30/12/2015).

“Perlu diketahui, kita yang inisiasi car free night dan hiburan (malam tahun baru). Karena Pemkot kurang inisiatif,” ujar Kapolres.

Kita tetapkan, lanjutnya, tiga titik area car free night, yakni jalan Mojopahit, jalan Bhayangkara dan satu sisi sebelah timur jalan Gajahmada. “Di area car free night kita gelar festival musik, pasar malam di jalan Mojopahit dan musik jalanan di jalan Bhayangkara,” terangnya.

Jadi, kata AKBP Nyoman Budiharja lebih lanjut, tidak semua jalan kita tutup. Kita putuskan tutup tiga jalan, agar masyarakat bisa menikmati malam tahun baru, bisa berkumpul di car free night diawasi polri. “Selain itu bagi yang ingin muter-muter ada jalan alternatif,” ucapnya.

Penutupan tiga jalan untuk car free night itu, katanya lebih jauh, yakni untuk menghindari konvoi dan terjadinya balap liar atau tindak pidana lain. “Penutupan jalan untuk car free night ini dengan mempertimbangkan sikon hambatan yang selalu terjadi masa malam tahun baru,” sergahnya.

Yang pertama menjadi perhatian nasional, sambungnya, yakni jalan raya Bypass. “Bagaimana mendesain car free night supaya bypass tetap berjalan, kegiatan di masyarakat berjalan dan masyarakat tidak cenderung memiliki niat konvoi-konvoi yang merugikan masyarakat,” imbuh Kapolres.

Jika terjadi kemacetan sepanjang jalan Bypass, imbuhnya, akan selalu ada jalan, baik itu dari selatan jalan Pahlawan, jalan Benteng Pancasila dan jalan Brawijaya. “Kemudian yang dari utara jika terjadi kemacetan kita belokkan ke jalan Empunala,” tutupnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: lalulintas, layanan publik

Terima Kasih Telah Membaca Malam Tahun Baru, Polres Mojokerto Kota Inisiasi Pesta Rakyat di Area Car Free Night. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Malam Tahun Baru, Polres Mojokerto Kota Inisiasi Pesta Rakyat di Area Car Free Night"

Back To Top