Pleno Rekap Suara Pilkada Mojokerto, MKP-Pungkasiadi Raih 79 Persen - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pleno Rekap Suara Pilkada Mojokerto, MKP-Pungkasiadi Raih 79 Persen


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasangan calon bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa dan Pungkasiadi (MKP-Pungkasiadi) unggul dari kandidat jalur independen, Misnan dan Sofiana (Misof).

Petahan bupati Mojokerto yang diusung 7 partai ini mendapatkan 79 persen dari total suara sah. 

Hasil itu merupakan hasil rekapitulasi perhitungan akhir yang digelar dalam rapat pleno terbuka KPUD Kabupaten Mojokerto yang digelar di GOR Diknas, Rabu (16/12/2015).

Dari total suara sah sebanyak 512.112 suara, MKP-Pungkasiadi memperoleh 402.684 suara, sedangkan Misof memperoleh 109.428 suara. 

Sementara dari daftar pemilih tetap 808.207, jumlah pemilih yang absen alias ‘golput’ dalam pilkada langsung kedua kalinya di wilayah dengan 18 kecamatan ini mencapai 252.650 atau 31,26 persen. 

Sejumlah unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), antara lain Pj Bupati Mojokerto, Kapolres dan Kapolresta Mojokerto, Komandan Kodim 0815, Kepala Kejaksaan Negeri Mojokerto dan dua saksi dari kedua pasangan kandidat tampak hadir menyaksikan rapat pleno tersebut.

Selama berlangsungnya rekapitulasi perhitungan suara, tiidak ada hambatan serta protes dari para tim saksi kedua calon. Sehingga rapat pleno yang di mulai pagi hingga sore berjalan relatif lancar. Penandatangan berita acara oleh Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq dan saksi dari dua kandidat memungkasi tahapan rekapitulasi hasil pesta demokrasi di tingkat lokal ini. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional