Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Warga


Jombang(satujurnal.com)
Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Jombang Kamis (10/12/2015) malam mengakibatkan puluhan atap rumah ambrol. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Di desa Pucangsimo dan desa Pagerwojo, kecamatan Bandar Kedungmulyo, kabupaten Jombang, sedikitnya 27 rumah rusak parah akibat diterjang angin seiring turunnya hujan. 

Warga setempat menuturkan, saat kejadian hujan deras disertai angin  bergemuruh datang dari arah timur dan langsung menerjang pohon besar hingga tumbang menimpa rumah.

“Kejadiannya sangat cepat. Begitu dihantam angin, atap rumah saya ambrol. Sepada motor dan sepeda angin milik saya tertimpa pohon tumbang. Beruntung saja, saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah,” ujar Sudaryanto, salah satu pemilik rumah. 

Atas kejadian itu puluhan personil dari Koramil Bandar Kedungmulyo bersama warga pagi hari baru bisa membersihkan puing-puing yang berantakan.(rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional