Reka Ulang Pembunuhan Suhartono, Pelaku Mengaku Tidak Menyesal - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Reka Ulang Pembunuhan Suhartono, Pelaku Mengaku Tidak Menyesal


Jombang-(satujurnal.com)
Reka ulang pembunuhan terhadap korban Suhartono yang terjadi pada hari Sabtu (12/12/2015) siang di ladang persawahan Desa Cangkring, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang yang dilakukan tersangka Sadi berjalan lancar. 

Dalam adegan reka ulang yang digelar di lapangan Mapolres Jombang, Kamis (17/12/2015), 

Dalam adegan pembunuhan itu tersangka tidak canggung memerankanya sendiri. Bahkan 
tersangka sangat hafal adegan demo adegan saat membunuh korban.

Awalnya tersangka berjalan bertemu korban yang saat itu sedang membawa cangkul untuk bercocoktanam. Namun tersangka tersinggung dengan tatapan mata korban yang seakan mengejeknya. 

Saat itu pula korban bersama tersangka perang mulut dan akirnya berlanjut adu fisik. 

Korban memukulkan cangkul sedang tersangka membawa kayu. Tersangka sempat terjatuh namun langsung bangun dan mengejar korban. Lalu korban Korban dihantam dengan kayu kemudian ditindih dan dihajarnya.

Setelah korban tak berdaya tersangka menungguinya. Melihat korban sudah tidak bernafas, langsung ia kubur di sawah. Tersangka lalu melanjutkan bercocok tanam.

Tersangka mengaku sangat lega dan tidak sedikitpun merasa bersalah. Bahkan menyatakan puas bisa melampiaskan sakit hatinya.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Wahyu Hidayat mengatakan reka ulang dilakukan sebanyak 36 kali untuk melengkapi berkas. Selanjutnya berkas kasus akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jombang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional