Unik, Pohon Natal Dari Botol Bekas Setinggi 4 Meter - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Unik, Pohon Natal Dari Botol Bekas Setinggi 4 Meter


Jombang-(satujurnal.com)
Memasang pohon terang merupakan salah satu tradisi umat Kristiani menyambut Natal. Tidak harus dari pohon cemara, limbah bekas botol air mineral pun bisa disulap menjadi pohon terang. 

Seperti kreatifitas anak-anak Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jombang. Sekitar 1.500 botol bekas air mineral mereka sulap menjadi pohon Natal unik tersebut. 

Menariknya, meski dibuat dari botol bekas pohon Natal sangat indah, tak kalah dengan pohon Natal yang berharga mahal.

Butuh kesabaran tersendiri untuk mewujudkan pohon Natal nan unik ini. Mereka menghabiskan waktu sepekan untuk merangkai pohon Natal setinggi 4 meter tersebut. 

Setelah rangkaian jadi, pohon Natal tersebut kemudian mereka padukan dengan lampu hias warna-warni sehingga tampak menjadi sangat indah.

Melihat kerlap-kerlip pohon Natal orang awan pasti menilai kalau pohon Natal dengan harga mahal. 

Pendeta Andreas mengatakan, anak-anak GKI Kota Mojokerto juga ingin mengembangkan kreatifitas mereka dengan belajar menyulap barang-barang yang sudah tidak berguna seperti botol bekas menjadi lebih bernilai dan lebih indah.

"Mereka sengaja membuat pohon Natal dari botol bekas karena ingin merayakan natal tahun 2015 ini secara sederhana," katanya. 

Tuhan Yesus, katanya, hadir di dunia dengan kondisi yang sangat sederhana sehingga mereka pun ingin meneladaninya. (rg)
 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional