Air Meninggi, Warga Panik Sebagian Mulai Mengungsi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Air Meninggi, Warga Panik Sebagian Mulai Mengungsi


Jombang-(satujurnal.com)
Banjir yang melanda wilayah Jombang Kota sejak malam tahun baru kemarin kian meluas. Warga desa Pulo Lor Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang pun kian panik. 

Hingga Jum'at siang warga disibukkan dengan derasnya air yang semakin tinggi. Sebagian warga pun memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Jika pagi tadi ketinggian air hanya selutut namun siang ini air bertambah tinggi. Air yang menggenangi desa mereka kian meninggi hingga mencapai satu meter.

Di dusun Gentengan misalnya, ratusan rumah terendam hingga satu meter. Akibatnya warga harus mengungsi dan menyelamatkan barang berharga miliknya.

Sebagian warga harus meninggalkan rumahnya untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi, tidak jarang warga harus mengungsi kerumah kerabatnya meskipun jauh.

Untuk meringankan beban warga yang dilanda banjir, anggota TNI dan Polri terus berpatroli degan perahu karet menyisir kampung-kampung untuk menolong warga lanjut usia untuk dievakuasi ketempat yang lebih tinggi. Selain itu juga membantu 
mengangkut barang berharga milik warga. 

Diperkirakan air akan terus meninggi karena dam pintu air sungai Konto tidak mampu menampung derasnya air.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional