Curah Hujan Tinggi, Perhutani Jombang Tutup Dua Kawasan Wisata - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Curah Hujan Tinggi, Perhutani Jombang Tutup Dua Kawasan Wisata


Jombang-(satujurnal.com)
Curah hujan tinggi di musim penghujan saat ini mengakibatkan banyak kawasan Perhutani yang longsor maupun tebingnya rontok akibat guyuran hujan dari kawasan pegunungan. 

Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, pihak Perhutani Jombang menutup dua kawasan wisata Goa Sigolo-Golo dan kawasan wisata Kedung Cinet. 

Kedua kawasan wisata ini ditutup 
karena banyak tanah yang labil ditebing. Selain itu, kawasan Goa Sigolo-Golo juga licin bagi wisatawan.

Sedangkan kawasan Kedung Cinetc dengan nuansa keindahan sungai yang elok terpaksa ditutup karena curah hujan tinggi. Dikhawatirkan wistawan terpeleset.

Sugeng, penjaga wisata Kedung Cinet mengatakan, sebelum ditutup kawasan wisata kawasan ini setiap harinya dikunjungi sekitar 200 wisatawan. Namun untuk keamanan wisata pihaknya melarang wisatawan masuk Kedung Cinet karena bahaya arus sungai.

"saya tidak tahu kalau kawasan ini (Kedung Cinet) ditutup. Tapi terus terang saya penasaran dengan keindahan kawasan ini," ujar Panji, salah satu wisatawan di lokasi Kedung Cinet, Kamis (14/1/2016).

Adm Perhutani Jombang, Heru Dwi Kurnawanto dwi menuturkan, pihaknya menutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan karena musim hujan masih lama dan curah hujan tinggi. "Untuk semntara ditutup agar tidak menelan korban jiwa," katanya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional