GRATIS langganan via e-mail

Dua Keluarga Warga Puri Menghilang, Diduga Bergabung dengan Gafatar di Kalimantan

SEPI. Rumah salah satu keluarga kelompok Gafatar di Puri

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dua keluarga yang berasal dari Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto diketahui menghilang dan diduga eksodus ke Kalimantan untuk mengikuti ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), kelompok yang tidak mengakui kerasulan Muhammad SAW.

Dua keluarga yang salah satunya berstatus PNS guru SMP itu diketahui meninggalkan rumah sejak dua bulan lalu.Rumah ke-dua keluarga itu nampak sepi dan terkunci.

Meski tidak diketahui pasti alasannya, namun diduga dua keluarga yang masing-masing terdiri dari empat orang anggota keluarga itu pergi Kalimantan untuk mengikuti dan bergabung dengan Gafatar.

Ormas ini sebelumnya bernama Al Qiyadah Al Islamiyah yang pernah dibubarkan oleh pemerintah tahun 2006 silam karena dianggap menyebarkan aliran sesat.

Purnomo, perangkat desa Desa Puri mengatakan, rumah kedua keluarga yang diduga sebagai anggota gafatar itu terlihat sepi sejak dua bulan lalu. “Saat meninggalkan rumah, hanya keluarga Muji Utomo yang berstatus PNS guru SMP yang mengurus surat pindah,” ungkapnya, Senin (11/1/2016).

Menurutnya, tidak ada keanehan maupun tingkah laku yang menyimpang dari kedua keluarga tersebut. Saat tinggal di desa Puri, kedua keluarga itu diketahui aktif mengikuti pengajian dan dikenal baik dengan tetangga, kendati dalam hal keimanan mereka berbeda pendapat dengan warga, utamnya terkait kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Jika warga meyakini bahwa nabi Muhamad SAW sebagai rasul dan nabi terakhir umat Islam, kedua keluarga ini meyakini Ahmad Musadeq sebagai nabi mereka.

Napsi Harto, juga perangat desa setempat mengatakan, empat tahun lalu, luarga Mujiutomo dan Supardi pernah bertobat dan disaksikan oleh perangkat maupun tokoh agama desa setempat. Namun rupanya kedua keluarga tersebut kembali menyakini dan bergabung lagi dengan Gafatar. (wie)

0 Comment for "Dua Keluarga Warga Puri Menghilang, Diduga Bergabung dengan Gafatar di Kalimantan"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top