copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Longsoran Batu Besar Tutup Akses Cangar - Pacet


Mojokerto-(satujurnal.com)
Hujan deras yang mengguyur kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto berujung longsornya tiga batu besar hingga menutup setengah bahu jalan di jalan PUtukan Sendi, Dusun Pacet Selatan, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/1/2016) dini hari.

Sejumlah petugas gabungan TNI, Polisi, serta petugas Jagawana Tahura (petugas taman hutan raya) kesulitan untuk menyingkirkan batu besar dan tanah yang menutupi jalanan, walau dengan menggunakan kendaraan derek milik Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto.

Meski dikerahkan puluhan orang, namun untuk memindahkan batu berukuran besar bukan hal yang mudah.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Tanto Suharyadi, mengatakan bahwa longsor ini terjadi pada Minggu malam (10/1/2016) ketika kawasan Tahura diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan pohon tumbang, serta tanah dan batu yang longsor.

Akibatnya, kendaraan tidak dapat melintas di jalur tersebut karena jalanan tertutup. Beruntung dalam insiden longsornya tiga batu besar ini tidak sampai merenggut korban jiwa.

BPBD menghimbau masyarakat agar lebih waspada kala melintas di kawasan taman Hutan Raya Raden Suryo Cangar. Karena kawasan ini rawan longsor, karena jalan tersebut berada di tepi tebing dan lokasi hutan yang gundul. (wie)
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Longsoran Batu Besar Tutup Akses Cangar - Pacet. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Longsoran Batu Besar Tutup Akses Cangar - Pacet"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top