copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Malam Tahun Baru Tiga Kecamatan di Jombang Terendam Air


Jombang-(satujurnal.com)
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Jombang pada  malam tahun baru hingga Jum'at (1/1/2016) dini hari menyebabkan tiga wilayah kecamatan terendam banjir.

Akibatnya banyak warga tidak bisa beraktifitas.

Seperti yang dialami warga Desa Pulo Lor Kota Jombang. Warga di desa ini dikejutkan dengan adanya air yang datang secara tiba tiba.

Pasalnya, meski hujan deras turun sejak sore hari, tidak ada tanda tanda banjir. Namun sekitar pukul 3 dini hari air mulai masuk rumah. Wargapun banyak yang mengungsi ke rumah kerabatnya di desa lain. 

Warga mengaku, banjir sudah sering terjadi di desanya, namun warga tidak bisa berbuat apa-apa karena banjir itu akibat luapan sungai Konto. 

Sirojudin, petugas Tagana Kabupaten Jombang mengatakan, sejak semalam petugas sudah berjaga di tiga kecamatan, diantaranya kecamatan Perak, kecamatan Tembelang dan kecamatan Jombang Kota. Sedang banjir terparah terjadi di desa Pulo.

Selain mengenangi pemukiman warga, banjir juga mengakibatkan lumpuhnya jalan propinsi Jombang - Madiun. Ketinggian air mencapai 50 cemtimeter. Akibatnya banyak kendaraan yang terjebak dan putar balik.(rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Malam Tahun Baru Tiga Kecamatan di Jombang Terendam Air. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Malam Tahun Baru Tiga Kecamatan di Jombang Terendam Air"

Back To Top