copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Ratusan Pengemudi Betor Demo Tolak Larangan Beroperasi



Jombang-(satujurnal.com) 
Ratusan pengemudi becak motor (betor) di Jombang menggelar aksi unjukrasa di depan kantor Pemkab Jombang, menolak penertiban dan larangan beroperasi, Senin (11/1/2016).

Aksi ratusan pengemudi betor ini diawali dengan menggelar aksi long march di sepanjang jalan protokol Kabupaten Jombang. Sembari membentangkan poster, mereka berkeliling sambil menyerukan tuntutannya. Di depan kantor Pemkab para pengemudi bentor ini menggelar orasi,

Secara bergantian mereka mendesak Bupati memberikan izin betor beroperasi. Mereka beralasan, hanya bentor satu-satunya sumber penghasilan. 

“Saya bertahun-tahun mengayuh becak. Saya memodifikasi becak dengan mesin diesel ini agar ringan saat mengemudi daripada mengayuh dengan kaki. Tapi keinginan untuk maju ternyata tidak mendapatkan izin dari Pemkab,” ujar Sumarno, salah satu pengemudi betor. 

Sementara itu, AKP Mellysa Amelia, Kasat Lantas Polres Jombang mengatakan, larangan becak motor ini berdasarkan UU Lalu Lintas terkait kelayakan kendaraan bermotor. “Becak motor sampai saat ini belum mengantongi izin kelayakan berkendara. Sehingga kami akan memberlakukan aturan itu,” katanya. 

Menanggapi tuntutan tukang becak motor ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu termasuk melakukan kajian lebih lanjut bersama pemerintah setempat.

Setelah menggelar orasi di depan kantor pemkab, pengunjukrasa bergeser ke gedung wakil rakyat. Aksi ratusan becak motor ini mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian setempat.(rg)

Labels: transportasi

Terima Kasih Telah Membaca Ratusan Pengemudi Betor Demo Tolak Larangan Beroperasi. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Ratusan Pengemudi Betor Demo Tolak Larangan Beroperasi"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top