copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Mahasiswa Demo Desak Pemkab Jombang Tetapkan Status KLB DBD


Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan  aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Jombang menuntut penetapan status kejadian luar biasa 
demam berdarah dengue (KLB DBD), Kamis (11/2/2016).

Massa mahasiswa ini menuding pemerintah daerah setempat lamban dan tidak becus menangani serangan DBD hingga menyebabkan 13 nyawa melayang dan ratusan warga lainya di larikan ke rumah sakit. 

Dengan membawa  sejumlah poster tuntutan, mereka menggelar orasi dengan penjagaan ketat aparat kepolisian. Mereka mendesak Pemkab Jombang agar mengambil  langkah cepat dan penetapan status KLB DBD.

"Pemkab Jombang lalai dan lamban, bahkan terkesan tidak becus menangani serangan demam berdarah yang mewabah di wialyah Jombang sejak awal Januari lalu," lontar salah satu mahasiswa

Data yang di rilis Pemkab dan dinas kesehatan juga di tuding tidak valid dan tidak sesuai kondisi dan fakta di lapangan.

Dinkes merilis data warga yang terserang DBD sebanyak 265 orang. Sementara fakta di lapangan ditemukan 626 warga lebih yang telah terserang DBD. 

Meninggalnya 13 nyawa dan ratusan warga yang dilarikan ke rumah sakit akibat serangan DBD dinilai sudah cukup kuat bagi Pemkab Jombanv untuk menetapkan status KLB DBD. 

Setelah memalui negoisasi yang alot, sejumlah perwakilan massa akhirnya diijinkan masuk dan melakukan audiensi dengan anggota Dewan. (rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Mahasiswa Demo Desak Pemkab Jombang Tetapkan Status KLB DBD. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Mahasiswa Demo Desak Pemkab Jombang Tetapkan Status KLB DBD"

Back To Top