Headlines :
Home » » Banjir Rendam Pasar Tradisional dan Jalur Jombang - Madiun

Banjir Rendam Pasar Tradisional dan Jalur Jombang - Madiun

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 12 Maret 2016 | 16.18


Jombang-(satujurnal.com)
Banjir yang merendam tujuh desa di empat kecamatan di Jombang juga merendam jalur lintas propinsi penghubung Jombang-Madiun. Sejumlah kendaran yang hendak menuju Madiun maupun sebaliknya terpaksa memperlambat laju hingga membuat antrian mengular. Bahkan banjir juga menggenangi pasar hingga membuat para pedagang berjualan di pinggir jalan raya.
 
Jalur arteri penghubung jombang-madiun yang terendam banjir ini berada di dua titik, yakni di jalan raya perak dan jalan raya sambong, di dua titik ini, air banjir mencapai 20 sentimeter.
 
Beberapa kendaraan yang melintasi di jalur ini tampak melambat akibat air yang menggenang memenuhi badan jalan. Bahkan karena laju hanya berkisar 20 kilometer perjam, antrian kendaraan baik dari arah Jombang menuju Madiun maupun sebaliknya tampak mengular memanjang.
 
Selain menrendam jalur lintas propinsi, air banjir juga merendam kawasan pasar tradisional desa Perak. 

Derasnya air banjir yang masuk sempat membuat ratusan pedagang memilih menutup lapak dan pindah berjualan di area jalan raya.
 
Menurut para pedagang, sejak air masuk ke area pasar, para pembeli enggan berbelanja. Selain becek, ketinggian air di dalam lapak juga membuat aktivitas mereka terganggu.
 
Lantaran para pedangan memenuhi badan jalan, jalur lintas propinsi yang ada di kawasan desa Perak menjadi tersendat.

Banjir yang merendam kabupaten Jombang sudah merendam tujuh desa di empat kecamatan. 

Catatan BPPD setempat, tujuh desa terebut yakni desa Pulo Lor, desa Sambong. Di kecamatan kota Jombang antara lain desa Tambak Rejo, dan desa Mojokrapak. Selain itu banjir juga merendam desa Santren kecamatan Tembelang hingga deBanjir rendam jalur jombang-madiun dan rendam pasar tradisional. (rg)
 
 

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved