copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Bocah 8 Tahun Ini Menderita Mikrocefalus dan Gizi Buruk

Jombang-(satujurnal.com)
Nadin Maulidia, bocah penghuni sebuah panti asuhan di Ngoro, Jombang menderita pengecilan kepala dan mengalami gizi buruk, bocah berusia delapan tahun ini hanya memiliki berat badan sekitar 8 kilogram, jauh di bawah berat normal anak-anak seusianya yang seharusnya mencapai 20 kilogram.

Kini, bocah yatim piatu ini tergolek lemas di ruang Seruni RSUD Jombang. Tubuh bocah ini hanya terbungkus kulit dengan selang infus dibagian kaki dan tangannya.

Menurut data rumah sakit, bocah malang ini dibawa pihak panti asuhan sudah dalam kondisi memprihatinkan. Selain mengalami gizi buruk juga mengalami pengecilan kepala karena gangguan otak atau mikrocefalus, Tim medis juga menemukan gangguan sesak napas hingga harus dirawat di ruang HCU.

Direktur RSUD Jombang, Dr Puji Umbaran mengatakan, kondisi bocah ini sangat memprihatinkan saat dibawa ke ruang perawatan mengaku tidak mengetahui secara persis riwayat kesehatan yang diderita bocah ini. Untuk memulihkan, petugas saat ini terus memberikan asupan gizi dan pengobatan.


“Penyebab Nadin Maulidina mengalami gizi buruk karena kelainan yang diderita dibagian otaknya. Sebenarnya jika sejak awal kondisi bocah ini terdeteksi maka bisa dilakukan upaya medis. Sayangnya saat di bawa ke rumah sakit kondisinya sudah parah,” tuturnya. (rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Bocah 8 Tahun Ini Menderita Mikrocefalus dan Gizi Buruk. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Bocah 8 Tahun Ini Menderita Mikrocefalus dan Gizi Buruk"

Back To Top