GRATIS langganan via e-mail

Isak Tangis Warnai Doa Bersama Hadapi UN


Jombang-(satujurnal.com)
Isak tangis mewarnai kegiatan doa dan motivasi yang digelar SMA PGRI  Jombang Kota. Siswa yang akan menjalani ujian nasional (UN) pada 4 april 2016 mendatang ini diberi motivasi agar bisa tenang dan percaya diri mengerjakan seluruh soal, acara yang digelar di aula sekolah  ini membuat puluhan siswa tak tahan untuk meneteskan air mata.

Kkegiatan ini sengaja digelar pihak sekolah untuk memberikan bekal spiritual pada siswa, setelah menyiapkan seluruh materi melalui try out dan bimbingan belajar sekolah memantabkan sifat percaya diri siswa.

Cindi Puspita  salah peserta UN mengakui berbagai persiapan sudah dilakukan/mulai dari belajar hingga try out, namun ketakutan mendapatkan nilai jelek masih membayangi. Dengan kegiatan doa dan motivasi ini dirinya mengaku bisa mengurangi beban pikiran dan bisa tenang.

Sementara itu, Edi Sihono kepala sekolah mengakui sebagian siswa memang masih memiliki rasa ketakutan. Namun pihak sekolah terus berusaha memotivasi  agar anak didik yakin bisa mengerjakan seluruh soal. “Doa dan motivasi ini sengaja digelar tidak lain untuk membangun kepercayaan diri siswa untuk bisa mengerjakan soal dengan tenang,” katanya.


UN  tahun 2016 di kabupaten Jombang ini akan diikuti  sebanyak 20.141 siswa. Rinciannya  dari SMK sebanyak 8.477 peserta, dari  SMA sebanyak 5.997 peserta dan dari Madrasah Aliyah  5.667 peserta. UN akan digelar dengan dua model yakni ujian berbasis komputer dan ujian nasional manual atau berbasis kertas.(rg)
Labels: pendidikan

Thanks for reading Isak Tangis Warnai Doa Bersama Hadapi UN. Please share...!

0 Comment for "Isak Tangis Warnai Doa Bersama Hadapi UN"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top