Headlines :
Home » » Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Mujahidin

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Mujahidin

Written By Satu Jurnal on Minggu, 20 Maret 2016 | 19.56


Mojokerto-(satujurnal.com)               
Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mujahidin di jalan Garuda Mas, kawasan Benteng Pancasila, wilayah Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Minggu (20/3/2016).

Birokrat berlatarbelakang ulama ini menyatakan menyumbang uang tunai sebesar gajih satu bulan atau sekitar Rp 6 juta untuk pembangunan masjid yang berada di kawasan perdagangan dan setra kuliner tersebut.

"Sambil menunggu proses pengajuan bantuan ke pemerintah, saya secara pribadi ikut urun. Gaji saya bulan April 2016 seluruhnya saya serahkan kepada pembangunan Masjid Mujahidin ini,” ujarnya.

Menurut walikota, pendirian masjid   di kawasan Benteng Pancasila diperlukan, setidaknya untuk mengimbangi banyaknya pengunjung di area kuliner. 

"Di (kawasan) di Benteng Pancasila ini kan banyak kafe dan warung makan, maka perlu diimbangi banyaknya masjid. Karena tempat ibadah merupakan kebutuhan dari masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” tuturnya.

Hal ini, lanjutnya, juga sesuai dengan visi pembangunan Pemerintah Kota Mojokerto menuju service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral. Untuk membangun masyarakat yang bermoral tanpa dilandasi agama adalah omong kosong. 

“Sebab landasan moral itu adalah agama. Karena itulah pembangunan di sektor keagamaan ini merupakan salah satu prioritas,” ujarnya.

Masjid Mujahidin tersebut didirikan diatas tanah wakaf keluarga Suai, warga setempat seluas 280 meterpersegi. Selain masjid 
rencananya juga akan didirikan taman pendidikan quran dan TK islam untuk mendukung syiar islam di lingkungan tersebut. (one)

  
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved