Headlines :
Home » » Demi Empat Anak, Perempuan Ini Belasan Tahun Jadi Montir Sepeda Motor

Demi Empat Anak, Perempuan Ini Belasan Tahun Jadi Montir Sepeda Motor

Written By Satu Jurnal on Rabu, 20 April 2016 | 22.14

Jombang(satujurnal.com)
Demi menghidupi dua anak kandung dan dua anak pungutnya, Nur Kolifah, seorang ibu rumah tangga warga Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang bekerja membanting tulang sebagai montir sepeda motor dan tukang tambal ban.

Kemandirian serta kemauannya yang tidak mau kalah dengan kaum pria menjadikannya sebagai seorang wanita yang tangguh.

Kerja keras selama 15 belas tahun lebih tersebut kini berbuah manis dengan banyaknya pelanggan tetap.

Di bengkel sekaligus rumah tinggal berukuran tujuh kali tiga meter  perempuan berusia 36 tahun ini tampak cekatan saat mengutak-atik motor milik pelangganya.

Selama 15 tahun lebih menjadi montir sekaligus tukang tambal ban tidak membuat  istri Wansi Warno ini minder dengan pekerjaan yang biasanya dilakukan kaum pria. Terbukti sejumlah pelanggan mengaku puas dengan hasil servis motor yang dilakukannya.

Meski di bengkelnya tampak benda-benda berserakan dan kurang tertata rapi namun sejumlah peralatan mekanik motor dan suku cadang disediakan khusus bagi pelanggannya.

Ia cekatan kala memperbaiki berbagai kerusakan motor, mulai yang ringan hingga berat. Bahkan saat sang suami merasa kelelahan atau sedang sakit, perempuan tangguh ini mampu menyelesaikan sendiri pekerjaan memperbaiki motor pelanggan.

Bengkel motor yang terletak di pinggir jalan propinsi  Jogoroto – Peterongan jombang milik Nur Kolifah ini hampir tidak pernah sepi dari pelanggan.


Penghasilan dari mengelola bengkel bersama suaminya ini rata-rata dalam sebulan mencapai Rp 2 juta. Penghasilan sebesar itu dicukupkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama kedua putri kandung dan dua putra pungutnya.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved