Headlines :
Home » » Kades Kepergok Selingkuh, Warga Demo Pemkab Tuntut Pemecatan

Kades Kepergok Selingkuh, Warga Demo Pemkab Tuntut Pemecatan

Written By Satu Jurnal on Rabu, 06 April 2016 | 18.00

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan warga desa Cangkringngrandu, kecamatan Perak, kabupaten  Jombang, berunjuk rasa di kantor bupati setempat, Rabu (6/4/2016), menuntut pencopotan kepala desanya. Warga resah lantaran kepala desa tertangkap basah berbuat amoral berselingkuh dengan istri salah satu warganya di sebuah hotel.

Dengan membawa sejumlah poster tuntutan,,puluhan warga dan tokoh masyarakat desa tersebut berunjuk rasa menuntut pencopotan Sumarto, kepala desa mereka yang telah berbuat asusila berselingkuh dengan WW istri salah satu warganya. Secara bergantian massa berorasi menuntut bupati mencopot kades mereka.

Dengan penjagaan ketat aparat kepolisian, massa akhirnya di pertemekan dengan pejabat pemda setempat. Massa menuntut sang kepala desa diberhentikan dari jabatanya karena telah melanggar asas kepatutan dan etika sebagai aparatur desa.

Sumarto digrebek dan diserahkan ke kepolisian pada 22 Maret lalu, setelah kepergok oleh anak WW, pasangan selingkuhannya di salah satu kamar hotel di Kota Jombang. Pasangan mesum itu pun digelandang dan menjalani pemeriksaan di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jombang.


Syawal, salah satu warga mengaku akan terus mengawal proses penanganan tindak asusila ini hingga sang kepala desa dinyatakan di pecat dari jabatannya. Warga mengancam akan menggelar demo dengan massa yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak di penuhi.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved