copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Tuntut Pesangon, Massa SPN Demo Pemkab Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan buruh sejumlah pabrik yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Jombang, berunjuk rasa di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, Rabu (6/4/2016).

Aksi massa buruh ini dipicu pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang dilakukan oleh manajemen perusahaan tanpa pesangon.Mereka meminta agar bupati bisa menuntaskan perselisihan antara buruh dengan pihak pabrik.

Massa aksi diantaranya dari Pt. Mentari Massen Toys dan koperasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Perdula di Kecamatan Ngoro.

Koordinator aksi, Eko Hernowo mengatakan,  PHK besar-besaran yang dilakukan pabrik mainan anak kualitas ekspor itu tidak dilakukan sesuai prosedur. Sebanyak 500 buruh ter-PHK itu mendadak diberi surat peringatan (SP) oleh manajemen pabrik kemudian langsung dikeluarkan dari perusahaan tanpa adanya pesangon. Para buruh tersebut sudah lebih dari sepuluh tahun bekerja di pabrik.

Para buruh berharap pemerintah bisa menjadi pendamping dan mengawal para buruh untuk menuntut keadilan atas ulah pihak manajemen pabrik PT Mentari dan KSP Perdula.


Sebelumnya PHK besar-besaran juga dilakukan oleh sejumlah pabrik besar lain di Jombang diantaranya PT Sejahtera Usaha Bersama (SUB), pabrik kayu olahan dan sejumlah pabrik sepatu antara lain PT Volma dan PT Venesia serta PT Pei Hai Internasional.(rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ketenagakerjaan

Terima Kasih Telah Membaca Tuntut Pesangon, Massa SPN Demo Pemkab Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Tuntut Pesangon, Massa SPN Demo Pemkab Jombang"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top