Headlines :
Home » » Harga Gula Pasir Melejit

Harga Gula Pasir Melejit

Written By Satu Jurnal on Senin, 16 Mei 2016 | 20.18

Jombang-(satujurnal.com)
Harga gula pasir di Kabupaten Jombang dalam sepekan terakhir ini naik drastic. Dari harga Rp 9 ribu perkilogram, sekarang tembus Rp 14,500 perkilogram. Pedagang menduga kelangkaan ini akibat belum musim giling pabrik gula.

Melejitnya harga gula pasir ini menyebabkan omset penjualan gula di pasar tradisional turun. Pembeli enggan untuk membeli gula dalam jumlah banyak. Pedagang pun terpaksa mensiasati dengan menjual dalam kemasan kecil seperempat kilogram. Untuk seperempat kilogram pedagang menjual 4000 rupiah ,sehingga harga gula perkilogramnya menjadi  Rp 16.000.

Seperti yang tampak di sejumlah stand pedagang di Pasar Pon Jombang. Sejak pagi hari para pedagang simbuk menimbang gula dari karung, untuk ditimbang dengan ukuran seperempat kilogram. Ini lantaran dalam sepekan ini banyak konsumen yang membeli gula dalam ukuran kecil karena tidak sanggup membeli gula satu kilogram yang mencapai  Rp 14.500 rupiah.

Ningsih salah satu pedagang di Pasar Pon mengatakan, kondisi kelangkaan gula pasir sudah dirasakan sejak sebulan lalu. "Harga gula terus merangkak naik dari Rp 9.000 perkilogram sekarang menjadi  Rp 14.500 perkilogram," katanya, Senin (16/5/2016).

Para pedagang kesulitan mencari gula lokal. Untuk mencukupi kebutuhan konsumen pedagang hingga membeli dari luar kota


Dari pabrik gula Kediri hingga Jawa Tengah. Kelangkaan gula pasir ini akibat belum dimulainya musim giling di pabrik gula di wilayah Jombang.(rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved