Headlines :
Home » » Mojopahit 10K, KONI Pasang Target 1000 Pelari

Mojopahit 10K, KONI Pasang Target 1000 Pelari

Written By Satu Jurnal on Senin, 02 Mei 2016 | 19.02

Mojokerto-(satujurnal.com)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto bakal menggelar lomba lari bertajuk ‘Mojopahit 10K’, 29 Mei 2016 mendatang. Ajang memperebutkan total hadiah dan door prize sebesar Rp 100 juta untuk empat kelas ini digelar di kawasan situs Mojopahit.

KONI menargetkan 1.000 pelari bakal ikut maramaikan perlombaan yang akan dijadikan agenda rutin setiap tahun itu.

Didik Chusnul Yakin  ketua panitia lomba memaparkan, even lomba lari ini bukan sekedar ajang lari semata. Lebih dari itu, moment Mojopahit 10K juga untuk memperkenalkan dunia wisata di Kabupaten Mojokerto.

"Rute yang dilalui berada di kawasan Trowulan yang merupakan salah satu wisata andalan di Kabupaten Mojokerto. yakni start di depan Museum Trowulan, Kolam Segaran, Candi Bajang Ratu, Candi Tikus, Makam Troloyo dan finish Pendopo Agung. 

ini bukan hanya sekedar berlari, tapi juga berwisata," terang Didik dalam konferensi pers Mojopahit 10 K di alua Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Senin (2/5/2016).

Atlit dari luar daerah, ujar Didik, bisa bermalam di rumah-rumah Mojopahit, rumah berarsitektur Mojopahitan yang ada di kawasan situs Mojopahit.

Selain itu, memomentum ini juga dimanfaatkan KONI Kabupaten Mojokerto untuk mencari bibit atlit. Terutama. Atlit muda baik putra maupun putri yang berasal dari warga Kabupaten Mojokerto.

 "Untuk peserta pelajar kita tetapkan mereka yang bersekolah di wilayah Kabupaten Mojokerto atau yang bersekolah di luar tapi berdomisili di Kabupaten Mojokerto," tambah mantan Kadisporabudpar yang kini menjabat sebagai Kadinkes Kabupaten Mojokerto ini.

Firman Efendi  Ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto menambahkan, target peserta Mojopahit 10K yakni sedikitnya 1.000 peserta untuk seluruh kategori. Hingga saat ini panitia mencatat pendaftar dari kategori umum ada yang berasal dari luar Provinsi Jawa Timur.

"Ada peserta dari sebuah batalyon di Sukabumi Jawa Barat yang sudah mendaftar melalui email secara kolektif. Ini bisa menjadi ajang para pelari dari Kabupaten Mojokerto untuk beruji coba dengan pelari luar daerah," tandas Firman.

Mantan Ketua PABBSI Cabang Mojokerto ini menguraikan, panitia menggandeng PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Jatim sebagai pelaksana lomba yang didukung PASI Kabupaten Mojokerto.

 "Standard dan aturan main menganut standard yang berlaku secara Nasional," tandas Firman. Diajang ini, peserta yang berasal dari kalangan pelajar Mojokerto bakal dipantau tim pemandu bakat dari KONI.


 "Hasil pemantauan bakat itu akan kita jadikan bahan untuk diikutkan diajang yang lebih tinggi, bisa Porprov maupun kejurnas," pungkas Firman. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved