Headlines :
Home » » Mojopahit 10K, Peserta Pelajar Kurang Greget

Mojopahit 10K, Peserta Pelajar Kurang Greget

Written By Satu Jurnal on Selasa, 03 Mei 2016 | 20.37


Mojokerto-(satujurnal.com)
Hingga tiga pekan menjelang start lomba lari Mojopahit 10K, peserta dari kategori pelajar Mojokerto masih minim. Dari 500 peserta dari kategori pelajar yang ditargetkan panitia, hingga kemarin tercatat masih ada 61 pelajar putra dan putri yang sudah mendaftar.
        
Untuk menggenjot penambahan jumlah peserta pelajar, panitia menggandeng Dinas Pendiidkan kabupaten Mojokerto menyebarkan informasi dan memobilisasi peserta pelajar.
         
"Sudah kita lakukan minta bantuan pendidikan ke sekolah-sekolah. Kita optimis target peserta dari kalangan pelajar akan terpenuhi," ujar Kariyadi media officer lomba lari Mojopahit 10K, Selasa (3/5/2016).
         
Selain itu lewat forum guru olahraga kabupaten Mojokerto juga sudah gencar dilakukan sosialisasi. 

Dari informasi yang didapat panitia, peserta dari kategori pelajar akan bergerak mendaftar diujung waktu pendaftaran.
         
"Peserta dari pelajar ini penting, karena kita akan menjaring bibit-bibit atlit untuk diikutkan dalam level kejuaraan yang  lebih tinggi,". Tambah pria yang juga wartawan harian Bhirawa ini.
          
Dari total hadiah Rp 100 juta yang disediakan panitia, untuk kategori pelajar putra dan putri akan diambil masing-masing sepuluh pelari yang bakal naik podium. Mereka akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat.
         
"Selain menjadi ajang melatih kemampuan, para pelari pelajar juga kita rangsang dengan hadiah," imbuh Karyadi.
         
Dari data yang ada di panitia pendaftaran hingga hari ini tercatat ada 92 peserta umum putra dan 33 putri yang sudah resmi mendaftar. 

Mereka merupakan pelari asal daerah-daerah di Jatim dan luar provinsi..
       
Event lomba lari Mojopahit 10K merupakan yang pertama kali digelar KONI Kabupaten di kawasan Pendopo Agung Trowulan Mojokerto.     
        
KONI menargetkan 1.000 pelari bakal ikut meramaikan perlombaan yang akan dijadikan agenda rutin setiap tahun itu. 
      
Didik Chusnul Yakin  ketua panitia lomba memaparkan, jika even lomba lari ini bukan sekedar ajang lari semata. Lebih dari itu, moment Mojopahit 10K juga untuk memperkenalkan dunia wisata di Kabupaten Mojokerto.
      
"Rute yang dilalui berada di kawasan Trowulan yang merupakan salah satu wisata andalan di Kabupaten Mojokerto. Mojokerto 10K ini bukan hanya sekedar berlari, tapi juga berwisata," terang Didik. 
      
Selain itu, memomentum ini juga dimanfaatkan KONI Kabupaten Mojokerto untuk mencari bibit atlit. Terutama. Atlit muda baik putra maupun putri yang berasal dari warga Kabupaten Mojokerto.
       
"Untuk peserta pelajar kita tetapkan mereka yang bersekolah di wilayah Kabupaten Mojokerto atau yang bersekolah di luar tapi berdomisili di Kabupaten Mojokerto," tambah Didik.(one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved