Sambut Panen Raya, GKJW Mojowarno Gelar Lomba Musik Lesung - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut Panen Raya, GKJW Mojowarno Gelar Lomba Musik Lesung

Jombang-(satujurnal.com)
Lomba musik lesung menyambut tradisi Unduh-unduh kembali digelar Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Agenda tahunan lomba yang bertujuan untuk melestarikan tradisi petani membunyikan lesung agar dalam panen raya hasilnya berlimpah ini diikuti oleh beberapa kelompok musik lesung anak-anak muda jemaat GKJW Mojowarto.

Sejumlah peserta musik lesung menampilkan nyanyian rohani dengan bahasa Jawa, dengan diiringi muisk lesung yang enak didengar. Lirik lagunya pun berkisar puji pujian atas kemurahan Tuhan ,karena dalam panen raya kali ini bisa melimpah. Bahkan tidak hanya panen raya padi saja, namun juga tanaman polowijo.

Dengan lemah gumulai remaja GKJW ini melantunkan puji pujian, yang dinilmati oleh ratusan jemaat gkjw mojowarno.

Pendeta Wimbo Sancoko mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba musik lesung ini untuk menyambut datangnya hari raya Unduh unduh pada hari Minggu mendatang yang akan diikuti oleh jemaat GKJW se kecamatan mojowarno.(rg)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional