Headlines :
Home » » Ditinggal Tarawih, Rumah Mewah Disatroni Maling

Ditinggal Tarawih, Rumah Mewah Disatroni Maling

Written By Satu Jurnal on Selasa, 28 Juni 2016 | 20.52

Jombang-(satujurnal.com)
Berhati hati dan waspadalah saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tanpa penjagaan, apalagi saat bulan ramadan menjelang lebaran.

Sebuah rumah mewah milik Hajah Umi di desa Alang-alang Caruban, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang disatroni maling saat ditinggal shalat tarawih pemiliknya, Senin (27/6/2016).

Ratusan warga pun kompang melakukan pengepungan dan penyisiran. Berbagai senjata tajam tampak dibawa warga. Sebagian mengepung di bagian depan dan samping rumah. Ini lantaran warga menduga sang maling masih bersembunyi di sekitar rumah mewah berlantai dua tersesbut. Namun upaya warga itu tak membuahkan hasil.

Hajah Umi mengaku, beberapa hari belakangan ia sering kehilangan barang-barang berharga dan sejumlah uang. Pada Senin malam ia memergoki seseorang pria tak dikenal hendak masuk ke dalam pintu belakang rumahnya. Karena takut dan saat itu hendak tarawih pemilik rumah pun berlari keluar dan berteriak minta tolong.

Sementara itu pihak kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara memperkirakan pelaku lebih dari satu orang. Pasalnya saat dipergoki pemilik rumah ada dua suara di pintu masuk belakang rumah dan ada orang yang terbentur pintu kamar mandi.

Setelah dilakukan penyisiran selama hampir dua jam warga bersama polisi tidak menemukan maling tersebut. Diduga maling tersebut kabur usai pemilik rumah berteriak minta tolong dengan meloncati tembok setinggi tiga meter.

Petugas mengingatkan agar warga masyarakat lebih waspada. Karena angka kejahatan menjelang mulai meningkat. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved