copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Genjot Kaderisasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Minta Kader Senior Legowo

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Setia Puji Lestari meminta kader-kader senior yang duduk di jajaran pengurus di semua level harus legowo jika posisinya tergeser oleh kader muda. Ini terkait langkah partai yang secara intensif melakukan pendidikan politik dan kaderisasi dan regenerasi untuk membentuk kekuatan politik yang ideologis.

“Kami melakukan penguatan pendidikan kader. Kita Genjot ideologi 1 Juni atau ideology Pancasila. Karena ideologi ini harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan berpartai bagai semua kader. Ini juga bagian dari regenerasi. Makanya, bagi kader senior saya minta legowo jika posisinya di kepengurusan partai harus diganti oleh kader partai yang lebih muda,” kata Setia Puji Lestari usai membuka Rakercab Diperluas dan Rakor Bidang Internal PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto di Gedung Korpri, Jabon, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/6/2016).

Regenerasi ditubuh kepengurusan PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, menurut Setia Puji Lestari, mutlak harus dilakukan agar sebagai partai ideologis, PDI Perjuangan mampu menjawab berbagai tantangan yang tidak mungkin hanya dipanggung kader senior semata.
Penegasan agar kader senior legowo jika tergeser juga terkait rumor yang berkembang ditengah raker jika rakercab diperluas bakal diganjal kader-kader yang merasa tidak puas dengan kepemimpinan Setia Puji Lestari. Soal ini ia mengaku sudah mendengar.

“Ya memang ada isu-isu rakercab akan dimentahkan. Tapi itu hanya isu saja yang ditiupkan oleh oknum-oknum yang kurang legowo karena tidak masuk dalam struktural partai. Mereka kurang paham dan kurang dewasa dalam berpolitik. Mereka ini perlu tahu kedewasaan politik. Makanya arahan DPP harus bisa diserap, sehingga teman-teman tahun berideologi yang tepat itu bagaimana,” katanya tanpa mau menyebut nama kader yang ia maksud.
Meski demikian, ia mengaku tidak akan mengambil langkah-langkah tegas. 

“Belum perlu mengambil tindakan tegas. Tapi pasti akan ada tindakan dari dewan kehormatan partai,” kilahnya.

Rakor internal saat ini imbuhnya, juga bagian dari langkah-langkah regenerasi, serta mensosialisasikan rekomendasi Rakernas 1 PDI Perjuangan yang menghasilkan keputusan politik berkaitan dengan persoalan-persoalan kerakyatan, kebangsaan, dan penyelenggaraan pemerintahan. Sejumlah rekomendasi, dari berbagai perspektif dipertegas. Termasuk peran PDI Perjuangan sebagai partai pemerintah.

“Dalam konteks Kabupaten Mojokerto, PDI Perjuangan menilai pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkab Mojokerto dibawah Bupati Mustofa Kamal Pasha yang notabene berangkat dari PDI Perjuangan itu sudah baik, namun pelayanan di bidang kesehatan infrastruktur pendidikan perlu ditingkatkan,” ujarnya. (one)


Labels: politik dan pemerintahan

Terima Kasih Telah Membaca Genjot Kaderisasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Minta Kader Senior Legowo. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for " Genjot Kaderisasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Minta Kader Senior Legowo"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top