Gula OP Diserbu Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gula OP Diserbu Warga

Jombang-(satujurnal.com)
Masih tingginya harga gula di pasaran menyebabkan komoditi ini jadi incaran warga di setiap operasi pasar yang digelar Bulog Subdivre II Surabaya Selatan. Seperti OP yang digelar di Pasar Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis (9/6/2016).

Gula OP yang dilepas dengan harga Rp 11.750 perkilogram jauh lebih murah dari harga di pasaran sebesar Rp 16.000. Selisih harga hingga Rp 4.250 perkilogram menjadi alasan pembeli menyerbu gula OP. Warga rela antri untuk mendapatkan gula murah tersebut.  
Hanya dalam waktu tidak lebih dari dua jam, gula seberat 3500 kilogram ludes.

Untuk menghindari tindakan nakal, setiap konsumen hanya boleh membeli  paling banyak dua kilogram gula pasir. Ini lantaran OP digelar untuk meredam lonjakan harga yang sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

Selain gula pasir, Bulog juga menyediakan beras, minyak goring dan tepung terigu untuk OP yang digelar hingga akhir Juni tersebut.


Untuk beras dijual Rp 43.500 per lima kilogram. Sedangkan minyak goreng seharga Rp 11.300 per liter, dan tepung terigu Rp 7.200 per kilogram. Namun demikian, dari sejumlah komoditas itu hanya gula yang menjadi primadona. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional