copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kasus Peredaran Vaksin Palsu Picu Keresahan Masyarakat

Jombang-(satujurnal.com)
Peredaran vaksi palsu yang belakangan mengguncang dunia kesehatan berujung munculnya berbagai spekulasi dan keresahan di kalangan masyarakat.

Sejumlah ibu-ibu di Jombang mulai merasakan keganjilan yang terjadi saat proses imunisasi.

Mereka beranggapan dampak diluar kewajaran pasca imunisasi ini sebagai efek penggunaan vaksin palsu.

Seperti keresahan kalangan ibu muda yang berada di RSUD Jombang, Selasa (28/06/2016). Memang bukan tanpa alasan, gencarnya pemberitaan terkait vaksin palsu menyebabkan mereka semakin galau terhadap anaknya yang sebelumnya menjalani vaksinasi. Apalagi jika balitanya mengalami gangguan usai mendapatkan suntikan vaksin.

Seperti yang dialami Romlah, ibu muda asal Jombang. Ia beranggapan dampak membengkaknya paha anaknya usai disuntik vaksin campak akibat vaksin palsu. Apalagi, saat mengeluhkan adanya gangguan usai disuntik tidak ada penjelasan dari pihak rumah sakit terkait terhadap nasib balitanya. Beruntung, usai dibawa ke sejumlah rumah sakit kaki anaknya bisa disembuhkan dan kembali normal.

Sementara itu, Pemkab Jombang usai melakukan sidak ke RSUD memastikan tidak ada peredaran vaksin palsu di wilayahnya. Pasalnya seluruh vaksin yang digunakan merujuk pada ketentuan kementrian kesehatan. Pemkab juga sudah memerintahkan dinas kesehatan setempat untuk melacak dan menelusuri seluruh vaksin yang tersebar di sejumlah tempat kesehatan.

Terungkapnya vaksin palsu yang diproduksi oleh pasutri asal Tangerang ini memang menggemparkan dunia kesehatan. Lamanya tersangka beroperasi hingga luasnya jaringan pemasaran menyebabkan kekhawatiran kalangan orangtua semakin meluas. Apalagi sampai sekarang jumlah tersangka yang terlibat dalam kasus ini semakin banyak.(rg)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Kasus Peredaran Vaksin Palsu Picu Keresahan Masyarakat . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kasus Peredaran Vaksin Palsu Picu Keresahan Masyarakat "

Back To Top