Headlines :
Home » » Nasi Uduk Bakar, Menu Alternatif Buka Puasa

Nasi Uduk Bakar, Menu Alternatif Buka Puasa

Written By Satu Jurnal on Kamis, 16 Juni 2016 | 21.02

Jombang-(satujurnal.com)
Berbuka puasa memang memiliki arti tersendiri bagi kaum muslim. Apalagi saat berbuka puasa selain bisa berkumpul keluarga juga menemukan menu yang tepat dan  unik.

Di Jombang . di jalan raya Sumoyono, Cukir Jombang ,  sekitar areal wisata makam Gus Dur ada menu unik yakni nasi uduk bakar berbungkus daun pisang. Dengan andalan nasi uduk bakar menambah daftar kuliner di kota santri,

Aroma khas daun yang dibakar ini menimbulkan sensasi tersendiri. Ditambah lagi  menu pelengkap sambel teri dan oseng daun papaya, kian  menambah sensasi penikmatnya.

Pembeli bisa langsung menyantap makanan gurih terbungkus daun pisang yang sudah dibakar. Bersanding dengan sambel teri dan oseng daun papaya, nasi ini menambah kenikmati pecinta kuliner pedas menyantap menu buka puasa dengan lahap.

Di warung ini penyajian nasinya memang sedikit berbeda nasi uduk yang diproses dengan berbagai bumbu rempah seperti serey, lengkuas hingga daun jeruk serta santan ini disajikan terpisah dari lauknya. Setelah proses pembuatan nasi matang, nasi tidak langsung dihidangkan namun dibungkus dengan daun pisang.

Dalam penyajiannya, nasi dibakar terlebih dahulu bersama sejumlah lauk yang diinginkan pembeli.

Selain menyediakan ayam kampung bakar pemilik usaha ini juga menyediakan aneka lauk seperti lele bakar,pentol bakar hingga aneka gorengan lainnya.

Yuli  penikmat kuliner nasi gurih ini mengaku sensasi rasa gurih dicampur pedas sambel yang dihidangkan cukup menarik. Selain bisa menjadi referensi berkumpul keluarga juga bisa menguji nyali penikmat masakan pedas.

Sementara  Sevi, pemilik warung mengakui sengaja menghadirkan nasi uduk bakar Ini karena melihat potensi besarnya warga luar daerah yang  datang di kawasan wisata religi Gus Dur. Belum lagi ribuan santri yang bermukim dipesantren. Dengan menyajikan menu tersendiri dirinya ingin memberi warna pecinta nasi gurih ala nasi uduk bakarnya.

Selama ramadan ini permintaan nasi uduk bakar memang meningkat hingga seratus persen dibandingkan hari biasa.Sejumlah pecinta kuliner memang memiliki sensasi untuk berburu menu buka puasa.

Jika anda adalah salah satu penyuka wisata kuliner rasa gurih dan pedas tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini. Harga murah dijamin oleh sang pemilik usaha ini tidak akan mengurangi rasa dan sensasi masakan berbalut daun pisang ini.(rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved