copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pastikan Pekerjaan Tepat Waktu, Wabup Pungkasiadi Sidak Proyek Utara Sungai

Mojokerto-(satujurnal.com)
Proyek jalan dan jembatan utara sungai di wilayah Kabupaten Mojokerto yang tengah berlangsung, Selasa (14/6/2016) disidak Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi .

Sejumlah pejabat, antara lain Kepala Bagian Pembangunan, Staf Bappeda, Dinas PU Bina Marga serta Dinas  Cipta Karya mendampingi sidak orang nomor dua di Pemkab Mojokerto tersebut.

Pungkasiadi mengawali sidaknya di jembatan Desa Banyulegi dan Desa Temuireng Kecamatan Dawar Blandong dan berakhir di jalan poros Desa Mojolebak dan Desa  Bendung Kecamatan Jetis.

Ia mengatakan, sidak dilakukan untuk mengecek langsung sejauh mana pengerjaan proyek di wilayah utara sungai yang dikerjakan Dinas PU Bina Marga melalui pihak ketiga. Seperti pengerjaan jembatan Desa Temuireng dan Banyulegi  serta memantau sejumlah jalan rusak yang rencananya dikerjakan pada tahun anggaran 2017 nanti.

"Saya minta pelaksana proyek, apabila ada kendala di lapangan, segera berkoordinasi pada Dinas PU Bina Marga sebagai pihak penanggung jawab proyek tersebut. Sehingga proyek-proyek ini bisa cepat selesai tepat waktu," tekannya.

Pungkasiadi juga menuturkan, dalam sidak ini, pihaknya berkoordinasi dengan camat dan instansi terkait untuk mengetahui permasalahan atau kendala di lapangan.

"Kita butuh koordinasi dengan camat terkait jalan atau jembatan mana yang pembangunannya butuh prioritas. Terutama  yang pembangunannya belum di cover oleh APBD tahun 2016 ini. Kita berharap, tahun depan pengerjaannya bisa dianggarkan," jelas dia.

Berbenah infrastuktur, imbuh Pungkasiadi, untuk mengejar target pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1.100 km makin mendekati finish. 

Data statistik Dinas PU Bina Marga menyebutkan, mayoritas kondisi jalan yang ada di Kabupaten Mojokerto berada dalam kondisi yang sudah sangat baik. Proyek peningkatan dan pelebaran jalan pada 2015 tercatat sepanjang 125 km, sedangkan di tahun 2016 direncanakan sepanjang 55,57 km. Diestimasikan pada tahun 2017 ke atas, tugas pembangunan jalan yang harus diselesaikan tinggal 200 km lagi.

“Jika digali, Pemkab Mojokerto tercatat telah merampungkan proyek peningkatan dan pelebaran jalan sebanyak 75 % di  tahun 2014,” tukasnya. (one)



Labels: pemkab mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Pastikan Pekerjaan Tepat Waktu, Wabup Pungkasiadi Sidak Proyek Utara Sungai . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pastikan Pekerjaan Tepat Waktu, Wabup Pungkasiadi Sidak Proyek Utara Sungai "

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top