Persiapan Pam Arus Mudik, Anggota Polres Jombang Dites Urine - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Persiapan Pam Arus Mudik, Anggota Polres Jombang Dites Urine

Jombang-(satujurnal.com)
Mempersiapkan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2016  Kepolisian Resort Jombang  menggelar tes urine anggotanya.

Tes ini dilakukan guna memastikan anggota kepolisian terbebas dari penggunaan zat berbahaya, sekaligus menjamin petugas terutama menyongsong persiapan pengamanan pam arus mudik dan balik tahun 2016 ini.

Pemeriksaan urine ini dilakukan di salah satu ruang aula Mapolres Jombang, (3/6/2016).

Seluruh anggota Kepolisian Polres Jombang dari berbagai satuan diambil sampel tes urinenya untuk diperiksa tim Dokkes Polres jombang.

Pemeriksaan untuk memastikan tidak ada keterlibatan aparat dan mengantisipasi sejak dini penyalagunaan narkoba di kalangan aparat.

Ipda Dwi Retno Kasubag Humas Polres Jombang memandaskan, jika ada anggota yang terbukti menggunakan narkoba maka akan langsung diproses sesuai aturan hukum.

“Tes urine ini juga sebagai bentuk pembersihan diri anggota dalam melaksanakan bulan puasa ramadhan,” katanya.

Peran aparat kepolisian dalam pengamanan pam mudik lebaran, lanjut Ipda Dwi Retno, ini sangat penting. Petugas kepolisian akan berada di posisi paling depan dalam pengamanan. Terutama pengamanan pam arus mudik dan balik selama lebaran.


“Jika anggota semuanya terbebas dari penggunaan narkoba maka pengamanan bisa dipastikan akan lancer,” tukasnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional