Produk Lokal Berpeluang Tembus MDS Sunrise Mall Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Produk Lokal Berpeluang Tembus MDS Sunrise Mall Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)
Produk usaha kecil menengah (UKM) kota Mojokerto, seperti alas kaki dan batik berpeluang bersanding dengan produk ternama di Matahari Departmen Store (MDS).

Peluang pasar bagi produk UKM di MDS ini diutarakan Store Operations Director Matahari, Sunny Setiawan, menjawab harapan Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno yang meresmikan Sunrise Mall dan MDS di kawasan Benteng Pancasila (Benpas), Kamis (2/6/2016).

"Tidak menutup kemungkinan mengakomodasi produk lokal (UKM). Toh ini produk Indonesia semua. Kita terbuka, tinggal memenuhi standart prosedur kualitasnya saja," kata Sunny saat konferensi pers usai pembukaan MDS di Sunrise Mall Mojokerto tersebut.

Ia pun menyatakan kesiapannya 
menjembatani kepentingan UKM dengan manajemen MDS pusat penjualan produk lokal 

"Barang UKM yang dijual harus mendapat persetujuan dari (MDS) pusat dan melewati kualiti kontrol untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya," imbuhnya.

Sementara itu, Silvi Setiawan, Direksi PT Sukses Bersama Kencana Satya selaku pengelola Sunrise Mall menandaskan  pihaknya akan menyediakan gerai dengan sewa murah bagi UKM. "Untuk UKM kita menyediakan space dengan sewa harga yang murah. Silahkan konsultasi dengan marketing kami. Dan yang pasti menampung UKM dari Mojokerto, diantaranya yang bergerak di bilang kuliner kami siapkan food street," cetusnya.

Silvi berprinsip pihaknya berusaha mengangkat citra Kota Mojokerto ini melalui kehadiran mall besar tersebut. 

"Kami memberi yang terbaik bagi Mojokerto. Memperkenalkan kota ini ke luar," tukasnya.

Sebelumnya, Wawali Suyitno berharap agar pihak pengelola dan Matahari merangkul pengusaha UKM setempat. Hal ini, sebagai penyeimbang dengan kehadiran usaha bisnis besar ini. 

"Harapan kami pihak Sunrise dan Matahari mau merangkul pengusaha lokal dan menghadirkan produk mereka ke gerai yang ada. Seperti sepatu dan sandal ini, produk Mojokerto tidak kalah bagus dengan yang ada disini," ucapnya.

MDS dan Sunrise Mall juga diharapkan memberi prioritas bagi warga Kota Mojokerto. 

"Prioritaskan warga Kota. Kami tadi mendengar karyawan justru banyak dari luar daerah," sergahnya.

MDS di Kota Mojokerto merupakan toko yang ke 146. MDS Sunrise Mall menyerap 300 tenaga kerja. 

Sejumlah karyawan MDS tersebut mengaku berasal dari Mojoagung, Jombang dan Sidoarjo. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional