copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Rachmi Widjajanti Pegang Kendali Kecamatan Kranggan

Mojokerto-(satujurnal.com)
Rachmi Widjajanti, Sekretaris Inspektorat Kota Mojokerto mendapat jabatan baru sebagai camat Kranggan. Alumnus STPDN yang berkarir di Pemkot Mojokerto mulai tahun 1989 ini dilantik Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus di kantor Kecamatan Kranggan, jalan Panglima Sudirman, Senin 20 Juni 2016 bertepatan dengan HUT Kota Mojokerto ke-98.

Kecamatan Kranggan merupakan kecamatan baru hasil pemekaran wilayah administratif dari dua kecamatan menjadi tiga kecamatan.

Camat perempuan pertama di Kota Mojokerto yang sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat Kota Mojokerto tersebut akan memimpin wilayah kecamatan dengan enam wilayah kelurahan yang sebelumnya berada dibawah kendali Kecamatan Magersari dan Kecamatan Prajurit Kulon.

“Kecamatan baru (Kranggan) ini merupakan kado HUT Kota Mojokerto,” kata Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus membuka sambutannya usai mengambil sumpah Rachmi Widjajanti dan Henry Prasetyo sebagai camat dan sekretaris Kecamatan Kranggan.

Selain melantik camat dan sekretaris, dalam kesempatan yang sama walikota juga melantik 42 pejabat lainnya yang menempati posisi di Kecamatan Kranggan dan enam kelurahan.

Berkilasbalik soal upaya pemekaran wilayah kecamatan, Mas’ud Yunus menyebut dilakukan sejak 2014 silam. “Pengajuan pembentukan kecamatan baru disetujui oleh Kemendagri 18 April 2016 lalu melalui surat No 138/2058/BAK,” terangnya.

Alasan yang mengemuka hingga memekarkan wilayah administratif kecamatan, yakni peningkatan pelayanan seiring kian bertambahnya jumlah penduduk di wilayah mungil seluas 16,47 kilometer persegi ini.

“Jumlah penduduk kita saat ini 141.313 jiwa dengan luas wilayah 16,47 kilometer persegi, kondisi ini diperlukan kecamatan baru untuk mengoptimalkan pelayanan," katanya.
 
Sebelumnya, lanjut ia, Kota Mojokerto hanya mempunyai dua kecamatan yakni, Kecamatan Magersari dan Prajurit Kulon dengan 18 kelurahan. Dengan dibentuknya Kecamatan baru, maka empat kelurahan di Kecamatan Magersari masuk ke Kecamatan Kranggan. Antara lain, Kelurahan Meri, Jagalan, Sentanan dan Purwotengah.

Sementara Kelurahan Miji dan Kranggan yang sebelumnya masuk Kecamatan Prajurit Kulon menjadi bagian dari Kecamatan Kranggan.

Kantor Kecamatan Kranggan saat ini, ujar Mas’ud Yunus, merupakan bekas kantor Dinas P dan K Kota Mojokerto.


“Kantor Kecamatan Kranggan ini sifatnya masih sementara. Kita tenggah menyiapkan lahan 2,5 hektar di depan kantor Kelurahan Kranggan untuk Kantor Kecamatan Kranggan sekaligus kantor Polsek, Koramil dan Puskesmas Kranggan," imbuhnya.(one)
Labels: pemkot mojokerto

Thanks for reading Rachmi Widjajanti Pegang Kendali Kecamatan Kranggan. Please share...!

0 Comment for "Rachmi Widjajanti Pegang Kendali Kecamatan Kranggan"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top