GRATIS langganan via e-mail

Seruduk Truk, Bus Sugeng Rahayu Terbalik

Jombang-(satujurnal.com)
Kecelakaan maut antara bus dan truk terjadi di jalur tengkorak jalan raya Surabaya – Madiun, tepatnya di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung Jombang, Senin (20/6/2016) petang. 

Bangkai bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Muanas (37)  warga Wilangan Nganjuk  terbalik dan ringsek.

Kerusakan terberat berada dibagian depan bus yang hancur usai menyeruduk truk tangki muat tetes tebu. Sedangkan  truk tangki Nopol L 8335 WC yang dikemudikan sukarno warga probolinggo tersebut terus mengeluarkan cairan licin yang memenuhi sebagian  ruas jalan. 

Banyaknya tumpahan cairan tetes ini menyebabkan sejumlah pengendara sepeda motor yang terjebak kemacetan tergelincir dan terjatuh. Sementara belasan penumpang bus  dan sopir bus naas ini  hanya mengalami luka ringan.

Wahyuni korban penumpang  bus Sugeng Rahayu Nopol W 7724 UY mengatakan, kecelakaan terjadi akibat sopir bus  yang mengemudi ugal-ugalan. “Sopir bis terus melaju dengan kecepatan tinggi meskipun di depan ada truk gandeng sedang melaju. Karena kencangnya laju kendaraan saat hendak mendahului, bagian depan bus menabrak bagian belakang truk. Ceceran tetes yang tumpah langsung menyebabkan roda bus tergelincir hingga terbalik,” ungkapnya.

Menurut Iptu Trisula, Kanit Laka Polres Jombang kejadian berawal dari bus yang melaju kencang dari arah barat menuju Surabaya mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Karena sopir bus tidak menguasai jarak /seketika itu menabrak  truk  dari arah belakang,” terangnya.

Untuk mengevakuasi bangkai bus, petugas harus mendatangkan alat berat. Dibutuhkan waktu hampir dua jam lebih untuk mengevakuasi bangkai bus. Akibat kecelakaan yang terjadi di jalur vital ini menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan cukup parah. (rg)


Labels: laka lantas

Thanks for reading Seruduk Truk, Bus Sugeng Rahayu Terbalik. Please share...!

0 Comment for "Seruduk Truk, Bus Sugeng Rahayu Terbalik"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top