Headlines :
Home » » Lantik Relawan PMI, Walikota Minta Jaga Netralitas

Lantik Relawan PMI, Walikota Minta Jaga Netralitas

Written By Satu Jurnal on Senin, 25 Juli 2016 | 21.33

Mojokerto-(satujurnal.com)
Puluhan pengurus relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto yang berada dibawah bendera Korp Suka Rela (KSR) dan Tenaga Suka Rela (TSR) dikukuhkan dan dilantik Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus di Balai Kota Graha Praja Wijaya, Senin (25/7/2016).

Dalam amanatnya, Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus selaku Ketua PMI Kota Mojokerto meminta agar para relawan PMI yang memiliki tugas mulia di bidang kemanusiaan bersikap netral, tidak bertindak berdasar SARA.

“Jaga netralitas, tidak boleh membedakan agama, ras dan golongan tertentu. Ini sesuai dengan prinsip PMI,” pesan Mas’ud Yunus.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri pengurus PMI Kota Mojokerto dan Direktur Unit Transfusi Darah PMI Kota Mojokerto Widyawati lebih jauh Mas’ud Yunus mengatakan, sebagai organisasi besar yang bergerak dalam bidang kemanusiaan di Indonesia, PMI harus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“Seperti dalam hal penanggulangan bencana alam, pelayanan kesehatan, donor darah, dan berbagai bentuk pelayanannya, PMI harus terus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” ingatnya.

Saat ini, katanya lagi, PMI Kota Mojokerto telah mempunyai pengurus relawan yang telah dilantik. Maka tugas yang diemban harus siap sedia setiap saat menjalankan misi gerakan kemanusiaan ini.

“KSR dan TSR ini merupakan ujung tombak PMI di lapangan. Keberadaannya dalam bidang kemanusiaan sangatlah dibutuhkan. Wadah ini dimaksud untuk menyiapkan tenaga kepalangmerahan yang berada dalam keadaan siaga. Dengan rasa senang dan tulus ikhlas setiap saat menyediakan diri untuk memberi bantuan dan pertolongan sesuai dengan kemampuannya bagi semua umat yang memerlukan,” jelas Mas’ud Yunus.

Oleh karena itu, anggota KSR dan TSR PMI harus selalu sadar untuk mengabdi bagi tugas kemanusiaan dalam mewujudkan peranan PMI dengan melakukan berbagai upaya agar dapat menyelesaikan tugas dengan sempurna.(one) 



Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved