Terlambat Apel, Puluhan PNS Pemkab Jombang Pilih Bolos - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Terlambat Apel, Puluhan PNS Pemkab Jombang Pilih Bolos

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Jombang harus bergegas bahkan berlarian menuju lapangan lokasi apel di kantor pemkab setempat di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Senin (11/07/2016).

Ini lantaran para abdi negara tersebut khawatir terkena sanksi dari petugas karena terlambat mengikuti apel yang dipimpin Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko tersebut. .

Saat jam apel dimulai, pintu gerbang perkantoran pemerintah daerah yang berada di jalna KH Wahid Hasyim tersebut langsung ditutup. Namun sejumlah PNS yang terlambat dan tidak diperbolehkan masuk justru meninggalkan kantor bak tanpa beban.

Inspektur upacara Bupati Nyono Suharli mengingatkan para PNS agar terus memberikan layanan masyarakat dengan baik.

Sementara soal tingkat kehadiran PNS di hari pertama pasca libur panjang lebaran disebutnya mencapai 98 persen dari total ribuan PNS. Sisanya mengajukan ijin tidak masuk kerja karena sakit.

Sedangkan terhadap sejumlah PNS yang terlambat mengikuti upacara hingga bolos kerja, akan dijatuhi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Bupati pun memerintahkan Inspektorat untuk sidak  dan mengecek kehadiran PNS disetiap satuan kerja.

“Kalau ada temuan PNS bolos, maka sanksinya bisa berupa teguran dan penurunan pangkat,” tandasnya. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional