Turun Lapangan, Suyitno Tilik Kondisi Gorong-Gorong - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Turun Lapangan, Suyitno Tilik Kondisi Gorong-Gorong

Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno, kembali turun lapangan, Senin (25/7/2016). Kali ini orang nomor dua di Pemkot Mojokerto tersebut menilik saluran air di dua titik di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon, yakni lingkungan Balongcangkring I, Kelurahan Pulorejo, dan Pasar Cakarayam di Kelurahan Mentikan.

Tak hanya menengok saluran, Suyitno juga menampung aspirasi, bahkan keluhan warga setempat. Seperti saat melihat kondisi gorong-gorong di wilayah RW 2  Lingkungan Balongcangkring I.

“Ini (gorong-gorong) tersumbat, dan kalau hujan pasti airnya menggenang dan banjir,” ujar Heri, ketua RW.

Suyitno yang didampingi Kepala DKP Amin Wachid dan Kasatpol PP Mashudi langsung menindaklanjuti dengan memerintahkan staf Dinas Pekerjaan Umum yang mengikuti sidak agar segera memperbaiki.

“Ini harus segera ditindaklanjuti karena dapat menyebabkan banjir. Kalau banjir, masyarakat dapat terkena penyakit,” cetus dia.

Pun saat sidak  di Pasar Cakarayam, kala mendapati keluhan masyarakat  menyangkut selokan pasar yang mampet, ia langsung merespon meminta Diskoperindag dan UPT Pasar agar segera melakukan perbaikan selokan.

“Pasar ini tidak saja tempat jual beli barang bekas, tapi juga untuk jual beli unggas. Kalau kondisi selokannya mampet, maka ancaman serangan penyakit bisa tak terhindarkan, apalagi kalau sampai turun hujan, bisa lebih parah lagi,” ingat dia. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional