copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Alat Perekam Minim Penyebab Antrian Panjang e-KTP di Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Membludaknya warga dalam mengantre pegurusan KTP elektronik (e-KTP) di sejumlah wilayah di kabupaten Jombang, lebih disebabkan minimnya fasilitas. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) setempat  mengaku tidak bisa bekerja maksimal karena hanya memiliki enam alat perekam, jauh dari jumlah yang seharusnya dimiliki untuk melayani ribuan warga.

Antrean panjang pemohon e-KTP ini terjadi dalam lima hari terakhir.

Data Dispendukcapil Kabupaten Jombang menyebutkan, enam
alat perekaman e-KTP yang ada mengcover 9 ribu lebih warga. Selain warga yang sudah berdomisili lama, enam alat tersebut juga untuk mengcover 15 ribu pemohon baru e-KTP.

Lantaran tidak bisa menjangkau seluruh wilayah yang berjumlah 21 titik, antrian warga sempat tak terhindarkan hingga membuat puluhan warga lain menginap di kantor-kantor kecamatan.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jombang, Hadi Purnomo mengatakan, selain minim fasilitas yang hanya ditempatkan di empat titik, lambatnya pengurusan, juga karena sering ngadatnya server. Bahkan, meski pihaknya telah melakukan berbagai upaya yakni membuka layanan publik 7 hari penuh, namun seluruhnya tidak berjalan maksimal.

Pihaknya berharap Pemkab Jombang bisa menggangarkan dana untuk penambahan piranti. Terlebih, pemerintah pusat memberi batas waktu pencetakan e-KTP hingga 30 September 2016 mendatang. (rg)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkab jombang

Terima Kasih Telah Membaca Alat Perekam Minim Penyebab Antrian Panjang e-KTP di Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Alat Perekam Minim Penyebab Antrian Panjang e-KTP di Jombang"

Back To Top