Lepas 119 CJH, Ini Pesan Walikota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lepas 119 CJH, Ini Pesan Walikota

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus 
melepas keberangkatan 119 calon jamaah haji (CJH) Kota Mojokerto di Balai Kota Graha Praja Wijaya, Rabu (24/8/2016).

Untuk ibadah haji asal Kota Mojokerto tahun ini berjumlah 119 orang. Terdiri dari 49 orang laki-laki, 70 orang perempuan. Usia CJH rata-rata 40 sampai dengan 50 tahun. Usia termuda atas nama Ratu Gengsar Febrilian (22) dan usia tertua atas nama Suminiwati (80). Calon jamaah haji Kota Mojokerto tergabung dalam kloter 40 embarkasi Juanda Surabaya.

Selain berpesan agar para tamu Allah itu meluruskan niat, juga menjaga kondisi fisik agar tetap prima selama menjalankan rukun haji.

"Nabi Muhammad SAW  pernah mengingatkan bahwa nanti pada akhir zaman akan ada sebagian umat yang naik haji untuk sekedar rekreasi, golongan ekonomi menengah yang melakukan ibadah haji untuk bisnis. Para ustad, para pemimpin agama dan kiai yang melaksanakan ibadah haji untuk pamer dan banyak orang fakir yang datang ke tanah suci untuk meminta-minta," paparnya. 

Hal itu, katanya lebih lanjut, merupakan peringatan dari Nabi. Bahwa kita harus meluruskan niat, melaksanakan ibadah haji untuk melaksanakan perintah Allah SWT. "Insya Allah dengan niat yang tulus, bapak ibu akan mendapatkan predikat haji yang mabrur," tandasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional