Usung Cerita Sabuk Alu, Disporabudpar Sabet Penghargaan Diajang Jatim Specta Night Carnival

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto kembali memetik prestasi di bidang seni budaya dalam Parade Seni Budaya bertajuk ““Jatim Specta Night Carnival” di Kanigoro ,Kabupaten Blitar, Sabtu (30/7/2016).

Di helatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-692 itu Disporabudpar Kota Mojokerto menyabet piala penghargaan 10 penyaji unggulan terbaik dari 38 kota/kab se Jawa Timur.

Kota Mojokerto mengusung cerita rakyat ‘Lengleng Lalu Anglito’, tentang kesaktian seorang kyai di wilayah Prajurit Kulon yang suka menolong dan mengobati orang-orang yang tertindas. Kyai tersebut selalu menggunakan sabuk kemanapun ia pergi sehingga masyarakat setempat mengenalnya dengan sebutan Kyai Sabuk Alu.

“Parade Seni Budaya ini dimaksudkan sebagai upaya mengenalkan kearifan budaya lokal, mengenalkan dan mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Kota Mojokerto ini. Khususnya bagi para pelaku seni,agar bisa menyalurkan bakat dan kreativitasnya dalam berolah kesenian agar tetap eksis ditengah jaman yang sudah Modern” terang Kepala Disporabudpar Kota Mojokerto, Novi Raharjo, Senin (01/08/2016) usai menyerahkan piala penghargaan kepada Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus.

Kota Mojokerto, ujar Novi Raharjo, tampil dengan sangat memukau di hadapan jutaan penonton yang sudah hadir di tempat sejak sebelum acara dimulai. “Sudah sangat wajar jika Kota Mojokerto membawa pulang piala penghargaan dalam 10 penyaji unggulan dari 38 kota/kab se-Jawa Timur,” imbuhnya.

Walikota Mas’ud Yunus mengapresiasi penghargaan ini dan berharap prestasi di bidang seni budaya itu dapat terus ditingkatkan. (one)


Labels: kesenian, pemkot mojokerto

Thanks for reading Usung Cerita Sabuk Alu, Disporabudpar Sabet Penghargaan Diajang Jatim Specta Night Carnival. Please share...!

0 Comment for "Usung Cerita Sabuk Alu, Disporabudpar Sabet Penghargaan Diajang Jatim Specta Night Carnival"

Back To Top