copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Fokus Garap e-KTP, Dispendukcapil Jedah Rekam KTP Anak

Mojokerto-(satujurnal.com)
Meski menjadi pilot project Kartu Identitas Anak (KIA) atau KTP Anak, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto memilih mengambil jedah perekaman.

 Dinas ini memilih fokus melayani permohonan rekam data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang terus meningkat, disamping agar target rekam kartu identitas berbasis NIK bulan September ini terpenuhi.

"Dihentikan sementara (rekam KIA) hingga bulan September ini, karena Dispendukcapil fokus dalam perekaman kartu tanda penduduk atau e-KTP," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, Rabu (14/9/2016).

Disebut Dodik, dari total 35.257 target KIA, yang sudah dirampungkan Dispendukcapil sekitar 2000 keping KIA. “Dari total target, 12.000 akan dituntaskan akhir 2016. Artinya, ada PR 10.000 keping KIA yang harus tercetak tahun ini. Selebihnya, diselesaikan tahun 2017 mendatang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus me-launching KIA, 23 Agustus lalu. di TK Negeri Pembina, jalan Lawu, Kecamatan Magersari.

KIA berwarna merah seukuran KTP yang berisi identitas anak yang dibagi dua model, 0 tahun-5 tahun tanpa foto dan 5 tahun-17 tahun dengan foto.

Launching KIA tersebut terkait dijadikannya Kota Mojokerto sebagai project pilot KTP Anak bersama empat daerah lainnya di Jawa Timur.

Identitas KIA antara lain NIK, Nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan no KK. “KIA bisa digunakan untuk daftar sekolah, buka rekening bank, dan layanan kesehatan,” kata Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Ikromul Yasak. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Fokus Garap e-KTP, Dispendukcapil Jedah Rekam KTP Anak. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Fokus Garap e-KTP, Dispendukcapil Jedah Rekam KTP Anak"

Back To Top